Sukses

Facebook Didapuk Sebagai Portal Kencan Terfavorit

Facebook terhitung masih menjadi primadona bagi para penggunanya di sejumlah negara berkembang.

Banyaknya aplikasi kencan yang bermunculan, tak berarti membuat layanan sosial media ditinggalkan oleh para penggunanya untuk mencari pasangan.

Facebook adalah salah satu layanan media sosial yang hingga kini terbukti masih memiliki banyak pengguna setia. Tidak sedikit dari mereka yang menggunakan layanan milik Mark Zuckerberg ini untuk mencari teman kencan.

Dalam data statistik yang dirilis Tinder, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (14/2/2014), Facebook terhitung masih menjadi primadona bagi para penggunanya di sejumlah negara berkembang seperti India, Vietnam, Afrika Selatan, Kenya, Brazil, Meksiko, Filipina, Nigeria, dan Indonesia.

Dalam survei yang melibatkan sekitar 1.500 pengguna internet berusia 18-30 tahun, sejumlah data menunjukkan Facebook masih mendominasi dibandingkan situs media sosial lainnya. Facebook masih menjadi situs kencan favorit di sebagian besar negara berkembang di dunia.

Di Vietnam, Facebook didominasi oleh pengguna yang hendak mencari teman kencan. Sebanyak 85% pengguna internet memilih Facebook dibandingkan Twitter dan MySpace, yang masing-masing hanya digunakan oleh 25% dan 13% untuk mencari teman kencan.

Sementara di Indonesia, sekitar 82% pengguna Facebook menggunakannya untuk mencari teman kencan. Twitter menjadi layanan sosial media kedua yang banyak digunakan untuk menemukan teman kencan.

Dengan demikian, dominasi Facebook dalam ranah pencarian teman kencan belum mampu dikalahkan oleh para pesaingnya seperti Twitter, MySpace, Shaadi, dan Match.

Baca juga:
Download Video `Look Back` Facebook Anda Agar Tak Hilang!
Video `Look Back` Ramai Hiasi Timeline Facebook
Pengguna Asia Jadi Kunci Sukses Kedigdayaan Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini