Sukses

Warga Berbagi Foto Letusan Gunung Kelud di Twitter

Salah satu informasi yang banyak di-posting adalah foto-foto erupsi Gunung Kelud dan abu Gunung Kelud yang menyelimuti kawasan Kediri.

Letusan Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur yang terjadi pada Kamis (13/2/2014) malam sekitar pukul 22.50 WIB membuat sejumlah titik di Kawasan Kediri dan sekitarnya diselimuti abu vulkanik.

Bahkan abu vulkanik akibat letusan Gunung Kelud bahkan mencapai wilayah Magelang, Jawa Tengah dan juga menutup kawasan wisata Candi Borobudur. Akibatnya, aktivitas pariwisata di Candi Borobudur ditutup sementara.  

Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah juga ditutup akibat abu Gunung Kelud yang membuat jarak pandang sangat terbatas. Jarak pandang di Solo pada pagi ini hanya 25 meter, sementara ketebalan abu di Solo mencapai 1-3 centimeter.

Meski demikian, sebagian warga Kediri dan sekitarnya menyempatkan diri untuk mem-posting informasi terkini terkait kondisi di sekitar mereka. Salah satu informasi yang banyak di-posting adalah foto-foto erupsi Gunung Kelud dan abu Gunung Kelud yang menyelimuti kawasan Kediri dan sekitarnya.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, cukup banyak warga yang berbagi foto-foto terkait kondisi di sekitar wilayah mereka melalui akun Twitter. Berikut beberapa foto erupsi dan abu vulkanik Gunung Kelud yang di-share warga di microblogging berlogo burung biru itu.

@IniPangeranMU: Ini adalah foto waktu gunung kelud meletus yg diambil jam 23.53 WIB 1RT=1000 doa #Prayforkelud



@YogyakartaCity: #PrayForKelud Foto Gunung Kelud malam ini. Terlihat kilatan besar & gumpalan material d angkasa.



@Bhawara8: Foto petir di sekitar Gunung Kelud , diambil oleh Wahyu Ade Prasetia dari Blitar


@malangkereta: KA Lodaya yang terkena debu vulkanik Gunung Kelud di daerah Delanggu



@ps_anggoro: kondisi kopi joss bunderan serayu-madiun #BeritaKelud




Baca juga:
#PrayForKelud Jadi Trending Topic di Twitter
Kelud Meletus, Jarak Pandang Pengendara di Klaten Hanya 5 Meter
Bandara Surabaya, Solo, Yogyakarta Ditutup Akibat Letusan Kelud
Hujan Abu Erupsi Kelud di Surabaya, Jarak Pandang Sangat Terbatas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.