Sukses

Pantau Bencana Letusan Gunung Kelud di Akun Twitter & Situs Ini

Bagi Anda yang memerlukan informasi terkait bencana Gunung Kelud secara online, ikuti dan cek sejumlah akun Twitter dan situs berikut ini.

Gunung Kelud yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang Jawa Timur mengalami erupsi pada Kamis (13/2/2014) malam sekitar pukul 22.50 WIB.

Sejauh ini dikabarkan bahwa abu vulkanik akibat letusan Gunung Kelud telah menyebar ke berbagai wilayah. Bahkan, debu vulkanik gunung yang terletak di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, itu dilaporkan sampai ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain itu, sejumlah penerbangan di empat bandara, yakni Bandara Djuanda di Surabaya, Adi Soemarmo di Solo, Adi Sudjipto di Yogyakarta dan Abdul Rachman Saleh di Malang pun harus dihentikan.

Bagi Anda yang memerlukan informasi terkait bencana meletusnya Gunung Kelud secara online, ada baiknya Anda mengikuti dan mengecek sejumlah akun Twitter dan situs berikut ini.

Akun Twitter:

@infoKEDIRI
@infomalang
@infobencna
@palangmerah
@BNPB_Indonesia

Situs internet:

www.bpbd.jatimprov.go.id
www.kedirikab.go.id

Baik akun Twitter maupun situs-situs di atas menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com cukup intens dalam memberikan informasi perkembangan situsasi bencana letusan Gunung Kelud.


Baca juga:
Telkomsel Kerahkan 15 Unit Genset Mobile di Sekitar Erupsi Kelud
Dua BTS XL di Radius 10 KM Dari Gunung Kelud Tak Beroperasi
Jangan Terprovokasi Pesan Hoax Letusan Gunung Kelud di BBM
Warga Berbagi Foto Letusan Gunung Kelud di Twitter
#PrayForKelud Jadi Trending Topic di Twitter



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini