Sukses

Abu Vulkanik Gunung Kelud Juga `Selimuti` Path

Sebagian pengguna Path berbagi beberapa foto `abu vulkanik Gunung Kelud` yang menyelimuti daerah sekitar mereka.

Tak hanya meramaikan media sosial Twitter, informasi terkini terkait bencana letusan Gunung Kelud juga penuhi lini masa Path. Sebagian pengguna aplikasi mobile itu berbagi beberapa foto seputar `abu vulkanik Gunung Kelud` yang menyelimuti daerah sekitar mereka.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, tak sedikit pengguna Path yang berbagi foto-foto terkait kondisi di sekitar wilayah mereka. Berikut beberapa foto ketebalan abu vulkanik yang di-share pengguna Path sejak Jumat pagi (14/2/2014).

- Dwi Indah Pratiwi at English Village Pare Kediri: `Efeeek Gunung Kelud, saved the other in here god`



- Aisyah Shofiyyah Asma: `Curahan hati mamake dan bapake pasca meletus gunung kelud -at aisyah house!`



- Raisa Dani with Raysa Amanda Putri Rz at Kost Tulus Hati: `Pray for Gunung Kelud`



- Iwan Iga Suwarsa: `Silent hill from kediri after #gunungkelud eruption..#repath`



- Antonius Bagus Wijaya with Natha Wongsosentono, Astri Juwita, Krisandi Saptyanto: `Efek abu vulcaniK Gunung Kelud`



Dari mereka bahkan ada yang membagi foto kronologi letusan gunung kelud. Salah satunya adalah pemilik akun Path bernama Rian Prayoga: `Berikut kronologi letusan Gunung Kelud. #prayforkelud`



Abu vulkanik yang menyebar membuat jarak pandang di sejumlah wilayah Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Jumat (14/2/2014) pagi menjadi terbatas. Penerbangan dari dan menuju kawasan Jatim dan Jateng dibatalkan. Candi Borobudur dan Prambanan pun ditutup.

Gunung Kelud mulai erupsi pada Kamis malam, sekitar pukul 22.55 WIB. Letusan berikutnya terjadi pada pukul 23.00 WIB dan 23.23 WIB. Letusan besar terjadi pada pukul 23.29 WIB. Kemudian disusul hujan kerikil dan abu vulkanik ke sejumlah kota-kota di sekitarnya.


Baca juga:
#PrayForKelud Jadi Trending Topic di Twitter
Kelud Meletus, Jarak Pandang Pengendara di Klaten Hanya 5 Meter
Bandara Surabaya, Solo, Yogyakarta Ditutup Akibat Letusan Kelud
Hujan Abu Erupsi Kelud di Surabaya, Jarak Pandang Sangat Terbatas




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.