Sukses

Sony Pangkas Harga PlayStation 4

Belum ada informasi lebih lanjut apakah Sony akan memangkas harga PS4 di wilayah lain di luar Inggris atau tidak.

Beberapa waktu lalu dilaporkan bahwa di bulan Ferbruari 2014 ini konsol game generasi terbaru besutan Sony, PlayStasion 4 (PS4), telah ludes terjual di seluruh dunia. 

Namun kondisi tersebut tampaknya belum membuat Sony berpuas diri. Produsen konsol game asal Jepang itu kabarnya akan terus menggenjot angka penjualan PS4. Salah satu cara yang ditempuh Sony adalah dengan memangkas harga jual PS4.

Menurut yang dilansir laman Express, Jumat (14/2/2014), Sony telah memberikan potongan harga PS4 bagi para gamer di wilayah Inggris.

Di Inggris, kini para gamer bisa memiliki konsol PS4 hanya dengan banderol 330 poundsterling atau sekitar Rp 6,5 juta. Harga tersebut lebih murah 20 poundsterling dibandingkan ketika pertama kali diluncurkan pada November 2013 lalu.

Stategi bisnis ini pun diklaim cukup berhasil. Sebagai bukti, salah satu retailer game ternama dunia, Gamestop, mengaku setelah Sony mengumumkan pemotongan harga, unit konsol PS4 di toko mereka langsung habis terjual hanya dalam beberapa hari.

Meski potongan harga yang diberikan tidak terlalu besar, namun langkah yang diambil Sony ini dinilai cukup berani. Pasalnya harga jual normal PS4 (USD 399) sebenarnya sudah lebih murah dibandingkan harga konsol pesaing mereka, Xbox One besutan Microsoft (USD 499). 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut apakah Sony akan memangkas harga PS4 di wilayah lain di luar Inggris atau tidak.


Baca juga:
Stok PlayStation 4 di Seluruh Dunia Ludes Terjual
FIFA 14 Edisi Piala Dunia Brazil Rilis 15 April
Microsoft Bakal Rilis Xbox One Murah?
2,1 Juta Copy Game Eksklusif PlayStation 4 Ludes Terjual

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini