Sukses

5 BTS Axis di Sekitar Gunung Kelud Mati

Ada 5 buah BTS Axis yang tak beroperasi untuk sementara waktu di sekitar Gunung Kelud. Satu BTS ada di Kediri dan 4 BTS lainnya di Malang.

Layanan telekomunikasi di sekitar Gunung Kelud, Jawa Timur mengalami gangguan pasca meletusnya gunung berapi tersebut. Beberapa site base transceiver station (BTS) milik operator tak beroperasi setelah Gunung Kelud meletus tadi malam, Kamis (13/2/2014).

Pemadaman listrik yang dilakukan PLN di sekitar Gunung Kelud diakui membuat BTS milik operator telekomunikasi tak bisa beroperasi. Selain XL dan Indosat, Axis juga mengalami hal yang sama. Beberapa BTS Axis juga dikabarkan tak beroperasi akibat letusan Gunung Kelud.

Head of Corporate Communications Axis, Anita Avianty menyatakan ada 5 buah BTS yang tak beroperasi untuk sementara waktu di sekitar Gunung Kelud. Satu BTS yang mati itu berada di Kediri dan 4 BTS lainnya berada di Malang.

"Secara total kami punya 587 sites BTS di sekitar Gunung Kelud yaitu site yang ada di Kediri, Malang, Blitar, Mojokerto. Yang mati 1 BTS di Kediri dan 4 BTS di Malang," ungkap Anita saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui aplikasi pesan instan.

Anita mengatakan pihaknya akan terus memantau setiap fasilitas layanan komunikasinya melalui Service Operations Center (SOC) yang ada di Jakarta. Tim teknis Axis diklaim akan selalu siap untuk mengatasi gangguan yang diakibatkan bencana alam.

"Tim kami sudah pengalaman saat letusan Gunung Merapi, gempa di Padang dan banjir di Jakarta. Masalahnya, sekarang ini tim kami masih belum bisa masuk ke wilayah tersebut karena termasuk daerah berbahaya, begitu izinnya dapat kita akan langsung perbaiki," tambah Anita lagi.

Hingga berita ini diturunkan, Axis mengaku bahwa layanan di sekitar Gunung Kelud masih berjalan relatif normal untuk telepon, sms maupun data.

Baca juga:
Telkomsel Kerahkan 15 Unit Genset Mobile di Sekitar Erupsi Kelud
Dua BTS XL di Radius 10 KM Dari Gunung Kelud Tak Beroperasi
Jangan Terprovokasi Pesan Hoax Letusan Gunung Kelud di BBM
Warga Berbagi Foto Letusan Gunung Kelud di Twitter
#PrayForKelud Jadi Trending Topic di Twitter

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini