Sukses

Ini Jurus Menangkal Pencurian Mobil Bermodus `Radio Jammer`

Modus pencurian mobil atau 'menyikat' barang di dalam mobil menggunakan sebuah alat berjenis radio jammer sedang marak terjadi. Namun Anda tak perlu terlalu khawatir, pasalnya menurut yang dilansir laman Police One, ada beberapa cara untuk mencegah aksi kejahatan seperti ini.

Saat ini diketahui ada dua cara untuk menangkal aksi pencurian mobil bermediakan radio jammer, yakni menggunakan GPS Tracker dan memanfaakan alarm pintar yang sudah terintegrasi dengan smartphone.

GPS Tracker diperlukan untuk melacak mobil Anda jika sudah tercuri. Dengan GPS Tracker, Anda dapat mengetahui di mana posisi mobil Anda dibawa oleh pencuri.

Sedangkan aplikasi alarm pintar umumnya sudah dibekali sejumlah fitur seperti tombol SOS, voice monitor, automatic alarming, immobilizer, dan start/stop engine.

Dengan rangkaian fitur tersebut, dipastikan pelaku pencurian akan kesulian menjebol pertahanan kemanan mobil Anda. Dan yang terpenting, kebanyakan aplikasi alarm pintar telah berjalan di dua frekuensi berbeda, yaitu frekuensi radio dan GSM.

Radio Jammer
 sendiri didesain untuk memotong sinyal dan alarm dari berbagai perangkat yang memancarakan frekuensi radio. Bentuknya, berupa alat kecil yang bisa dibawa dengan mudah dan memiliki jangakuan hingga radius 15 meter.

Baca juga:
Hati-hati! Marak Pencurian Mobil Bermodus `Radio Jammer`