Sukses

Nokia Android Mulai Dibagikan ke Sejumlah Developer

Sejumlah pengembang kabarnya tengah berupaya menghadirkan aplikasi pendukung untuk ponsel yang mengusung kode nama Normandy itu.

Rumor mengenai kehadiran ponsel Android pertama besutan Nokia terus berhembus kencang. Kali ini Nokia diketahui mulai membagikan handset barunya itu ke beberapa pengembang aplikasi asal India.

Sejumlah pengembang kabarnya tengah berupaya menghadirkan aplikasi pendukung untuk ponsel yang mengusung kode nama Normandy itu. Seperti diberitakan sebelumnya, meski mengadopsi sistem operasi Android namun ponsel ini absen dari dukungan Google.

Sehingga tidak mengherankan jika ponsel yang kabarnya mengusung nama Nokia X ini tidak akan terdapat di toko aplikasi Google Play Store. Nokia disinyalir akan menyiapkan toko aplikasi sendiri melalui ekosistem yang dimilikinya.

BGR mewartakan Nokia saat ini tengah mengembangkan toko aplikasi online untuk platform yang dinamakan dengan Asha on Linux (AoL). Bahkan saat ini Nokia telah berhasil mengantongi lebih dari 100 aplikasi yang sebelumnya telah tersedia di Play Store dan App Store.

Nokia memastikan sejumlah aplikasi pendukung dapat dikonfigurasi dengan handset mereka. Selain memperkaya aplikasi pendukung, perusahaan asal Finlandia ini kabarnya juga tengah bersiap merilis Nokia X di ajang Mobile World Congress 2014 minggu depan.

Kehadiran ponsel berbasis Android sempat disebut-sebut akan menjadi salah satu bagian dari keluarga seri Asha. Nokia X disebut akan dilengkapi layar berukuran 4 inci WVGA dengan prosesor dual-core 1 GHz Snapdragon, RAM 512 MB dan memori internal 4 GB.

Pertengahan April mendatang kabarnya akan menjadi waktu bagi debut pemasaran Nokia X. Namun rencana dan sejumlah kabar yang beredar hingga kini masih belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak Nokia.


Baca juga:
Spesifikasi Nokia Android Terungkap!
Nokia Android Muncul Sebagai Ponsel Fitur, Bukan Smartphone?
Nokia Siapkan Smartphone Edisi Valentine?
Nokia `Lumia Android`Siap Meluncur di Indonesia?
Update Nokia Lumia Black Sudah Bisa Dicicipi Pengguna Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini