Sukses

<i>Ping!</i> Android Gingerbread Kini Sudah Bisa BBM-an

BlackBerry mengumumkan ketersediaan secara resmi aplikasi BBM untuk pengguna Android versi 2.3 Gingerbread di Google Play Store.

Sesuai janji yang sempat disampaikan bulan lalu, BlackBerry akhirnya secara resmi menghadirkan layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk pengguna yang lebih luas. Hari ini pengguna perangkat Android Gingerbread sudah dapat mengunduh dan menggunakan layanan pesan instan populer tersebut.

Melalui blog resminya, BlackBerry mengumumkan ketersediaan secara resmi aplikasi BBM untuk pengguna Android versi 2.3 Gingerbread di Google Play Store.

BlackBerry juga memastikan sejumlah fitur yang sebelumnya telah tersedia juga dapat dinikmati oleh pengguna Android 'Roti Jahe'. Sebut saja fitur BBM Channel, BBM Voice dan Find Friends yang baru saja dirilis dua pekan lalu.

Hingga awal tahun 2014, data Google menunjukkan pengguna Android versi 2.3.3 - 2.3.7 Gingerbread mencapai 21,2% dari total pengguna Android di seluruh dunia. Meskipun jumlahnya tidak sebesar pengguna Android Jelly Bean, namun BlackBerry melihat angka tersebut sebagai jumlah yang cukup menjanjikan.

Perusahaan yang berbasis di Waterloo, Ontario Kanada ini melihat pengguna Android Gingerbread cukup potensial untuk meningkatkan popularitas pengguna layanan pesan instan besutannya.

Seperti diketahui, jumlah pengguna BBM lintas platform banyak diminati oleh pengguna Android dan iOS. Dalam kurun waktu sepekan pertama pengguna BBM lintas platform diketahui telah menarik perhatian sekitar 20 juta pengguna.


Baca juga:
Bulan Depan Pengguna Android Gingerbread Sudah Bisa BBM-an
Aplikasi BBM Segera Sambangi Pengguna Android Gingerbread
BBM Akan Sambangi iPod Touch dan iPad WiFi
Dominasi Android Jelly Bean Belum Terkalahkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini