Sukses

NASA Bakal Kembali Mendarat di Bulan

NASA berencana kembali mendaratkan manusia di Bulan. Penjajakan pendaratan ke Bulan didahului dengan meluncurkan dua satelit ke tetangga terdekat Bumi itu.

Liputan6.com, Washington D.C.: Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) berencana kembali mendaratkan manusia di Bulan. Seperti dilansir situs resmi NASA, baru-baru ini, penjajakan pendaratan ke Bulan didahului dengan meluncurkan dua satelit ke tetangga terdekat Bumi itu. Kedua satelit bernama Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO) dan Lunar Crater Observation and Sensing Satellite (LCROSS) itu akan diluncurkan di Florida, AS, 17 Juni mendatang.

LRO akan mengumpulkan data seperti area pendaratan yang aman, mengidentifikasi potensi sumber daya Bulan, efek radiasi Bulan terhadap manusia, dan menguji coba teknologi baru. Sementara LCROSS akan mencari penjelasan mengenai keberadaan air es di sekitar daerah kutub Bulan. "Kedua misi ini akan memberikan informasi menarik mengenai Bulan, tetangga terdekat kita," ujar associate administrator of NASA's Exploration Systems Mission Directorate Dough Cooke di Washington D.C., AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.