Sukses

Hillary Clinton Dibuat Pusing Soal Google

Masalah yang dihadapi Google perihal serangan Cyber Cina, membuat Menlu AS Hilarry Clinton turun tangan. Clinton mencoba mengorek persoalan serangan itu.

Liputan6.com, Washington: Persengketaan yang terjadi antara Google dan Cyber Cina mengenai serangan Cyber ke akun pengguna Google, tak hanya membuat pihak Google kebingungan. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Rodham Clinton pun pusing tujuh keliling. Mengapa? Diwartakan Reuters, Kamis (21/1), karena persoalan ini menyangkut hubungan antara dua negara, yakni AS-Cina.

Terkait masalah ini, Hillary berniat mengorek permasalahan serangan yang membuat Google mempertimbangkan diri keluar dari Cina. Beberapa minggu terakhir ini, media tengah diramaikan dengan perselisihan antara Google dan Cyber Cina [baca: Google Cina Dibajak Orang Dalam?].

Dalam pidatonya baru-baru ini, Clinton berkata,"Negara-negara yang membatasi akses bebas ke dalam informasi atau melanggar hak-hak dasar pengguna internet berisiko memisahkan diri dari kemajuan abad berikutnya. "Amerika Serikat dan Cina memiliki pandangan yang berbeda mengenai masalah ini. Dan kami bermaksud untuk mengatasi perbedaan itu dengan jujur dan konsisten."(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini