Sukses

iPad Berencana Luncurkan Komputer Tablet Terbaru

Apple Inc diperkirakan akan meluncurkan iPad terbaru pada 2 Maret mendatang. Berita ini bertentangan dengan spekulasi yang beredar bahwa peluncuran komputer tablet populer itu akan tertunda.

Liputan6.com, Jakarta: Apple Inc diperkirakan akan meluncurkan iPad terbaru pada 2 Maret mendatang. Berita ini bertentangan dengan spekulasi yang beredar bahwa peluncuran komputer tablet populer itu akan tertunda.

Seorang sumber internal mengatakan spekulasi peluncuran iPad molor  hingga Juni jelas tidak benar. Rencana peluncuran sama dengan jadwal peluncuran iPad sebelumnya. iPad pertama kali dijual pada April 2010. Apple disebut-sebut akan menyelenggarakan peluncuran itu pada 2 Maret. Saat dikonfirmasi ke Apple, mereka menolak  berkomentar.

Saham Apple turun 3 persen setelah pialang dari Taiwan, menyebut bahwa peluncuran iPad 2 tertunda lantaran pabrik pembuatnya, Hon Hai,  mengalami hambatan terkait desain baru perangkat itu. Namun analis tidak mengambil pusing laporan itu, karena Apple selalu menaati rencana peluncuran produknya. "Apple memiliki track record yang sangat konsisten," kata analis Daniel Ernst dari Hudson Square Research.

iPad adalah perangkat teknologi paling keren pada 2010, perangkat itu telah terjual hampir 15 juta unit. Akhirnya, vendor lain tertantang untuk membuat perangkat peniru sebagai saingannya. Lebih dari 50 juta tablet akan dijual tahun ini dan Apple akan meraup bagian besar dari pasar. (AFP/Ant/ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.