Sukses

Samsung Ungkap Dua Generasi Baru Galaxy Gear

Samsung secara resmi meluncurkan generasi baru jam tangan pintar buatannya. Bukan hanya satu, tapi Samsung luncurkan dua smartwach.

Liputan6.com, Barcelona Samsung akhirnya mengungkap tabir penutup yang menyelubungi perangkat jam tangan pintar terbaru buatannya. Pengumuman itu dilakukan Samsung sehari menjelang pembukaan resmi ajang Mobile World Congress (MWC) 2014.

Berbeda dengan peluncuran sebelumnya, kali ini Samsung langsung memperkenalkan jam tangan pintar penerus seri Galaxy Gear itu dalam dua pilihan, Galaxy Gear 2 Neo dan Galaxy Gear 2. Seri Galaxy Gear 2 Neo disebutkan merupakan varian lebih ringan dari smartwatch buatan Samsung.

Seperti rumor yang sudah banyak beredar sebelumnya, jam tangan pintar ini tak lagi menggunakan sistem operasi Android. Perusahaan asal Korea Selatan itu benar-benar mengadopsi sistem operasi mobile hasil kembangannya sendiri, Tizen OS.

Secara spesifikasi, seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (23/2/2014), kedua jam tangan pintar itu memakai layar sentuh AMOLED berukuran 1,63 inch dengan resolusi 320 x 320 pixel.

Sedangkan di bagian dalamnya Samsung membenamkan prosesor dual-core berkecepatan 1 GHz, RAM 512 MB dan kapasitas penyimpanan internal 4 GB. Secara desain tak terlihat banyak perbedaan dari kedua versi jam tangan pintar asal Negeri Ginseng itu.

Perbedaan mendasar yang ada di keduanya adalah fitur kamera. Galaxy Gear 2 dilengkapi dengan kamera 2 MP yang terpasang pada bagian bodi, pindah dari seri pendahulunya yang ada di bagian pengikat tali. Sedangkan Galaxy Gear 2 Neo tak dibekali fitur kamera yang disebutkan agar membuatnya lebih ringan dan ramping.

Fitur baru yang ada di perangkat ini adalah ketahanan air yang membuatnya lebih tangguh dari Galaxy Gear sebelumnya. Sertifikasi tahan debu dan air IP67 seperti yang ada di Sony Xperia Z1 tersemat di perangkat pintar terpakai baru dari Samsung itu. Kehadiran fitur kekuatan baru itu diklaim akan meningkatkan gaya hidup mobile penggunanya.

Galaxy Gear 2 akan dibuat dengan pilihan warna Charcoal Black, Gold Brown dan Wild Orange serta Galaxy Gear 2 Neo akan dibuat dalam pilhan warna Charcoal Black, Mocha Grey and Wild Orange. Sayang, masih belum diketahui soal kapan kedua perangkat itu akan hadir di pasaran beserta harga banderolnya.


Baca juga:

Samsung Akan `Sapih` Galaxy Gear 2 dari Android?
Galaxy Tab 4 dan Galaxy Gear 2 Meluncur Akhir Februari?
Jam Tangan Pintar Huawei Meluncur Akhir Bulan Ini
Inikah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S5?
Terlihat Membosankan, Samsung Rombak Galaxy Gear 2

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini