Sukses

LG dan Lenovo Siap Luncurkan Windows Phone 8.1

Nama Lenovo dan LG dengan bangga diperkenalkan Microsoft sebagai rekan barunya.

Liputan6.com, Washington Microsoft sedang mempersiapkan generasi terbaru dari sistem operasi mobile buatannya yang disebut-sebut sebagai Windows 8.1. Sebelum benar-benar diluncurkan, perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington itu lebih dulu memperkenalkan beberapa rekan barunya.

Rekan baru Microsoft tak lain berasal dari perusahaan pembuat ponsel. Nama Lenovo dan LG dengan bangga diperkenalkan perusahaan perangkat lunak raksasa itu sebagai rekan barunya.

Kedua perusahaan itu saat ini menempati posisi keempat dan kelima terbesar pembuat smartphone dunia. LG sebelumnya sempat menjadi pembuat ponsel Windows Phone 7 di tahun 2010. Akan tetapi, ketika Windows Phone 8 diperkenalkan LG tak lagi ikut serta.

Baik LG maupun Lenovo telah dikenal luas sebagai vendor pembuat smartphone bertenaga Android dari Google. Akan sangat menarik ketika melihat perusahaan itu melahirkan produk bertenaga Windows Phone 8 nantinya.

Selain kedua raksasa pembuat smartphone itu, Windows juga mengungkap beberapa nama lainnya. Perusahaan manufaktur besar seperti Foxconn, Gionee, JSR, Longcheer, India’s Lava (Xolo), dan Karbonn akan menjadi rekanan pembuat hardware Windows Phone 8.1.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (24/2/2014), sederet perusahaan itu kelak akan bergabung dengan Nokia sebagai pembuat hardware Windows Phone. Selain itu juga ada Samsung, HTC, Huawei, dan ZTE yang sudah lebih dulu masuk dalam daftar rekanan Microsoft.

Menurut Microsoft, pihaknya harus melihat 'suatu hal baru yang luar biasa dari berbagai ukuran layar dan harga'. Diharapkan produk baru dari rekanan anyar Microsoft itu akan segera meluncur setelah Windows Phone 8.1 diluncurkan secara resmi.

Kemungkinan di musim semi atau antara Maret - Juni 2014, jajaran produk baru yang berjalan di atas Windows Phone 8.1 akan meramaikan pasar smartphone dunia.


Baca juga:

Samsung Ungkap Dua Generasi Baru Galaxy Gear

Kian Menggurita, Lenovo Siap Invasi 26 Negara

Demi Kerja Remote, Antusias Android Hengkang Dari Google

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.