Sukses

Dua Tablet Android Terbaru Huawei Unjuk Gigi di Barcelona

Huawei mengemas MediaPad M1 dan MediaPad X1 dengan material metal untuk memberikan kesan premium.

Liputan6.com, Barcelona Huawei akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran dua varian tablet terbarunya di perhelatan Mobile World Congress 2014 di Barcelona. Tablet tersebut adalah MediaPad M1 yang mengusung layar 8 inci dan MediaPad X1 dengan layar 7 inci Full HD.

Menurut yang dilansir laman Ubergizmo, Huawei mengemas kedua tablet terbarunya itu dengan material metal untuk memberikan kesan premium. Untuk menunjang performa, MediaPad X1 menawarkan desain setebal 7,18 mm dan tergolong cukup mudah dipegang dengan satu tangan.

Tablet 7 inci terbaru ini disokong dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,6 GHz. Fitur kamera dengan resolusi 13 megapiksel (MP) dengan flash light dan 5 MP sebagai kamera sekunder. Slot micro SD dan baterai berkapasitas 5.000 mAh disebut dapat bertahan selama beberapa hari penggunaan.

Sayangnya Huawei masih membekali software yang sedikit lawas yakni Android 4.2.2 Jelly Bean pada MediaPad X1. Untuk meramaikan bisnis tablet 8 inci, Huawei juga turut memperkenalkan kehadiran MediaPad M1.

Dari segi spesifikasi M1 sedikit di bawah X1. Mulai dari penggunaan prosesor quad-core 1m6 GHz dengan kamera utama 5 megapiksel dan kamera sekunder 1 MP. Baterai berkapasitas lebih kecil dibanding seri MediaPad X1 yakni 4.800 mAh.

Sayangnya Huawei masih membekali software yang sedikit lawas yakni Android 4.2.2 Jelly Bean pada kedua tablet barunya itu. Belum diketahui berapa harga yang akan ditetapkan oleh Huawei untuk kedua tablet barunya itu.

Diharapkan keduanya mulai tersedia di beberapa negara pada bulan Maret 2014.


Baca juga:
[VIDEO] Tablet Terbaru Huawei Gunakan Fitur Siri
Bukan Tablet, Huawei Tengah Siapkan Phablet?
Siapkan Tablet, Huawei Siap Hadang Nexus 7
Spesifikasi Phablet Baru Huawei Terungkap


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.