Sukses

Resmi, Samsung Perkenalkan Galaxy S5

Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya Galaxy S5 di perhelatan Mobile World Congress 2014.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berbagai bocorannya beredar, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya Galaxy S5 di perhelatan Mobile World Congress 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol hari ini.

Smartphone high-end penerus Galaxy S4 ini hadir dengan koneksi data yang lebih kencang, layar yang lebih besar, dan sensor sidik jari (fingerprint).

Sekilas, wajah dan bodi Galaxy S5 tidak jauh berbeda dengan Galaxy S4. Perbedaan mencolok terlihat pada bagian belakang bodi Galaxy S5 yang menggunakan desain "modern glam" dengan material yang sekilas mirip kulit, namun sebenarnya bukan kulit. Samsung menggunakan bahan polycarbonate yang dicampur dengan kaca fiber, karena itulah Galaxy S5 terasa tidak licin saat dipegang.

"Konsumen kami tidak menginginkan teknologi eye-popping atau teknologi yang paling kompleks," kata CEO Samsung JK Shin di acara peluncuran Samsung Galaxy S5 di Mobile World Congress 2014.

"Konsumen kami menginginkan desain yang indah dan performa, konsumen kami menginginkan sebuah kamera yang sederhana, namun kuat. Konsumen kami menginginkan konektivitas yang lebih cepat dan tanpa batas, dan konsumen kami menginginkan ponsel yang dapat membantu mereka tetap fit," jelas Shin lagi.

Galaxy S5 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz, kamera belakang 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 2,1 MP, layar Super AMOLED full-HD 1080p seluas 5,1 inci, RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan 16 atau 32 GB dan baterai 2.800 mAh.

Ponsel ini hadir dalam balutan warna-warna baru, bahkan sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang berarti anti debu dan tahan air, dan fitur saving mode ultra-power untuk menghemat penggunaan baterai.

Fitur kamera baru yang disematkan Samsung pada Galaxy S5 adalah kecepatan auto-focus yang canggih untuk mengambil gambar dengan cepat, preview mode real-time High Dynamic Range (HDR), dan efek untuk mengedit foto dan video.

Layaknya iPhone 5S, Galaxy S5 juga dilengkapi fitur sensor sidik jari secara built-in yang memungkinkan pengguna membuka ponsel dengan cara men-scan sidik jari mereka. Sensor tersebut juga dapat bertindak sebagai verifikasi untuk transaksi pembayaran PayPal.

Galaxy S5 berjalan di atas sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Smartphone baru ini juga memiliki fitur health-monitoring dengan aplikasi S-Health terbaru. Aplikasi ini dapat mengukur denyut jantung, asupan makanan, latihan olahraga Anda, serta membantu Anda menerapkan perencanaan gizi.

Sayangnya di acara tersebut Samsung belum mau membeberkan harga Galaxy S5. Samsung mengklaim smartphone ini akan tersedia secara global di 150 negara mulai 11 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.