Sukses

Google Bantah Pernah Berniat Pinang WhatsApp

Google dengan tegas membantah laporan bahwa pihaknya bersaing dengan Facebook untuk membeli WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa saat setelah WhatsApp resmi diakuisisi Facebook, banyak berita beredar bahwa Google sempat ingin meminang aplikasi pesan instan tersebut dengan nilai yang cukup tinggi.

Namun dengan tegas Senior Vice President Android, Chrome dan Aplikasi Google, Sundar Pichai mengatakan kepada wartawan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 bahwa hal itu tidak benar.

“WhatsApp memang sebuah produk yang menarik. Namun kami tidak pernah mengajukan penawaran untuk mengakuisisi mereka,” kata Pichai, seperti dikutip dari Telegraph.

Seperti yang diketahui, isu yang beredar menyebut bahwa penawaran Google ditolak WhatsApp karena nilainya terlalu kecil jika dibandingkan penawaran dari Facebook. Google menawarkan harga US$ 10 milyar, sedangkan Facebook US$ 19 milyar.

Selain itu juga ada kabar bahwa WhatsApp lebih memilih dipinang oleh Facebook karena situs jejaring sosial terbesar itu menawarkan jabatan dewan direksi kepada Co-Founder WhatsApp, Jan Koum. Sedangkan Google tidak menawarkan jabatan apapun untuk Koum pasca akuisisi.

Bahkan The Information sempat menginformasikan penawaran yang dilakukan Google sebenarnya telah terjadi sejak tahun lalu. Jika saat itu kata sepakat terjalin, Google bersedia melakukan pembayaran secara tunai.


Baca juga:
Mark Zuckerberg: WhatsApp Pantas Dihargai USD 19 Miliar
WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Telepon Gratis
Gear Fit, Fitness Tracker Tahan Air Dari Samsung

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.