Sukses

Inilah Kamera Mirrorless Tertipis di Dunia

Kamera ini disebut-sebut akan menyandang nama NX Mini, yang kemungkinan bakal menjadi kamera mirrorless tertipis di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Sekitar sebulan yang lalu Samsung dikabarkan tengah mengembangkan kamera mirrorless konsep bertubuh mungil. Dan kali ini bocoran gambar dan spesifikasi dari kamera tersebut muncul.

Kamera ini disebut-sebut akan menyandang nama NX Mini dengan bentuk yang benar-benar kecil dan kemungkinan bakal menjadi kamera mirrorless tertipis di dunia. Gambar dari kamera tersebut mulanya dirilis oleh NXRumors, yang disertai dengan foto dan presentasi produk.

Di dalam presentasi itu berisi spesifikasi detil dari NX Mini. Di antaranya adalah sensor BSI CMOS 20 megapiksel dengan ukuran 1 inci, prosesor gambar DRIMe 4, layar model putar 3 inci yang cocok untuk Selfie, rentang ISO antara 160 dan 12800, kemampuan perekam video full HD1080p @30 frame per second (fps), dan kecepatan rana maksimal 1/16000 detik.

Untuk ruang penyimpanan, NX Mini dikatakan bakal menggunaan kartu memori jenis microSD dan fitur pengambilan gambar secara terus-menerus berkecepatan 22 fps serta didukung dengan lensa kit 9 mm dan 9 - 27 mm. Demikian seperti dikutip dari Petapixel, Jumat (28/2/2014).

Kedua lensa itu masing-masing hanya memiliki ketebalan 12 mm dan 35 mm. Sayangnya belum ada informasi harga dan ketersediaan produk, namun menurut Mirrorless Rumor, NX Mini akan diumumkan bulan depan.  

 

Baca juga:
Peminat Kamera Saku Menurun, Ini Strategi Canon
Canon Perkenalkan 6 Kamera Saku Terjangkau
Lenovo Akan Bombardir Pasar Smartphone

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.