Sukses

Bocoran iPhone 6 Mulai Muncul, Tampil Tanpa Bezel

Tak terlihatnya bezel samping dikarenakan Apple mengurangi bagian-bagian tertentu yang ada di sekitar layar secara signifikan.

Liputan6.com, Jakarta Waktu peluncuran iPhone 6 masih belum diketahui secara pasti. Meski begitu, berbagai rumor terkait generasi ponsel pintar ikonik dari Apple itu datang silih berganti dalam bentuk bocoran ke tengah publik.

Sebuah bocoran terbaru muncul dari foto yang memperlihatkan panel bagian depan generasi mendatang iPhone. Sekilas tak terlihat bezel samping di bagian panel depan iPhone 6 itu.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, tak terlihatnya bezel samping dikarenakan Apple mengurangi bagian-bagian tertentu yang ada di sekitar layar secara signifikan. Bahkan, Apple disebutkan mengurangi tebal bagian atas dan bawah panel depan secara dramatis.

Foto itu juga menampilkan beberapa panel depan yang sempat dipakai Apple di seri iPhone ‎terdahulu untuk membandingkan bentuk tiap generasi.

Langkah itu disebutkan karena Apple berharap memiliki layar yang terlihat lebih luas dari iPhone 6 tanpa meningkatkan ukuran ponsel secara drastis. Perusahaan berbasis di Cupertino, California itu memang terkenal paling 'pelit' urusan meningkatkan luas layar.

Meskipun belum terlihat meyakinkan, bocoran terkait panel iPhone mendatang tidak bisa diremehkan begitu saja. Sebelumnya, saat iPhone 5S dan 5C akan meluncur banyak bocoran panel yang memberikan gambaran bentuk kedua ponsel itu dan terbilang cukup akurat.

Rumor lain yang muncul seputar smartphone baru dari Apple adalah iPhone layar besar. Ponsel yang diprediksi akan memakai ukuran 5,5 inci dan iPhone 6 akan meluncur pada tanggal 6 Juli mendatang. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini