Sukses

iPad Diklaim Bisa Tingkatkan Kualitas Penglihatan

Tujuh dari 19 orang yang melalui tes mampu membaca dalam jarak 40 feet, atau tiga kali lipat lebih baik dari kemampuan penglihatan normal.

Liputan6.com, California Di segmen tablet, Apple patut berbangga hati karena popularitas iPad hingga kini dianggap masih sulit untuk disaingi oleh jajaran produk tablet berbasis Android ataupun Windows.

Desain elegan, performa mumpuni dan dukungan ekosistem aplikasi yang berkualitas menjadikan iPad sebagai salah satu perangkat mobile yang digemari oleh banyak konsumen. Namun tunggu dulu, iPad ternyata memiliki keunggulan lain yang belum diketahui banyak orang yang dijamin akan sangat menarik perhatian.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor psikologi dari University of California bernama Aaron Seitz menyimpulkan, menggunakan iPad selama setengah jam per hari memiliki dampak positif, yaitu meningkatkan kualitas penglihatan hingga tiga kali lipat.

Dilansir laman Daily Mail, Seitz membuktikan teori ini dengan melakukan ujicoba kepada 19 pemain basket di University of California. Para pemain diharuskan menggunakan iPad untuk bermain game khusus selama 25 menit perharinya. Game khusus itu dibekali fitur unik yang memungkinkan cahaya layar akan meredup secara otomatis ketika pemain berhasil memasuki level baru.

Hebatnya, setelah melakukan serangkaian ujicoba tersebut, tercatat ada tujuh orang peserta ujicoba yang kemampuan penglihatannya meningkat tajam. Ketujuh pemain basket itu mampu membaca dalam jarak 40 feet, atau tiga kali lipat lebih baik dari kemampuan penglihatan manusia normal.

Lebih lanjut dibuktikan, hampir seluruh peserta ujicoba ini juga tidak merasa kesulitan ketika diharuskan bermain basket dalam keadaan remang-remang. Mereka merasa baik-baik saja dan tetap mampu melakukan operan ataupun shooting jarak jauh seperti pada keadaan pencahayaan normal.

Baca juga: 
Ferrari, Volvo dan Mercedes-Benz Resmi Adopsi iOS
Analis: Tidak Ada Tablet Baru dari Apple Tahun Ini
Harga iPhone Terbaru Makin Mahal, Android Makin Murah
iPad Air Didapuk Jadi Tablet Dengan Baterai Paling Tahan Lama
Setelah iPod, Produksi iPad 2 Bakal Dihentikan?
Selamat Tinggal, iPhone 5C Bakal `Dimatikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini