Sukses

Game Minecraft Bakal Diadaptasi ke Film Layar Lebar

Warner Bros kabarnya sudah membeli hak cipta untuk menggunakan balok ikonik, karakter dan monster game Minecraft untuk dipakai di film.

Liputan6.com, Jakarta Sukses dengan "The Lego Movie", produser film Warner Bros berencana untuk membuat film blockbuster yang lain. Kali ini giliran video game populer "Minecraft" yang bakal diangkat ke film layar lebar.

Kabar ini diungkap oleh Markus "Notch" Persson, programmer asal Swedia yang menciptakan game ini. Ia merilis game Minecraft melalui perusahaan studio game Mojang AB.

Beberapa hari lalu ia memposting tweet melalui akun Twitter pribadinya, @notch. 

"Seseorang sedang mencoba untuk membocorkan fakta kalau kami bekerja sama dengan Warner Brothers untuk film Minecraft. Aku ingin menjadi orang pertama yang membocorkannya!", tulisnya sebagaimana dilansir LA Times.

Warner kabarnya sudah membeli hak cipta untuk menggunakan balok-balok ikonik, karakter dan monster yang ada di game Minecraft untuk dipakai di film. Film ini disinyalir akan diproduseri oleh Roy Lee, yang juga memberi dukungan dan ide terhadap "The Lego Movie" bersama Jill Messick.

Minecraft adalah salah satu game yang populer di dunia. Di game ini pemain bisa membuat avatar, lalu bebas berkeliaran, mengumpulkan material, membuat alat dan struktur, dan bertahan dari serangan monster dan bahaya lainnya.

Game ini terbukti sukses luar biasa. Baru-baru ini game Minecraft tercatat sudah mencapai 100 juta pengguna terdaftar untuk versi PC-nya saja. Game ini juga tersedia di hampir semua platform, termasuk Xbox 360, PlayStation 3, iOS dan Android.

Minecraft bukanlah satu-satunya proyek adaptasi game yang digarap oleh Warner Bros. Warner saat ini juga sedang mencoba untuk menghidupkan game lari tak berujung, Temple Run ke film layar lebar. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan lebih lanjut kapan film Minecraft akan dirilis.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini