Sukses

iPhone 6 Cuma Dilengkapi Kamera 8 MP, Tapi...

Sensornya sendiri dikabarkan akan menggunakan sensor CMOS dari Sony, sementara komponen kamera lainnya dari LG dan Sharp.

Liputan6.com, California Rumor ini terbilang beredar cukup cepat, mengingat biasanya Apple selalu mengumumkan smartphone terbarunya setiap bulan September. Meski demikian, hal itu setidaknya memastikan bahwa iPhone 6 tidak akan mengusung kamera dengan megapiksel tinggi, namun tetap menghasilkan foto yang jauh lebih baik.

Versi terdahulunya yaitu iPhone 5S dilengkapi kamera belakang 8 megapiksel (MP) dengan aperture f/2.2 dan tidak ada fitur optical image stabilization (OIS). Beberapa orang berpendapat, kameranya lebih bagus jika dibandingkan dengan kamera Galaxy Note 3 atau LG G2.

Kamera G2 memiliki kinerja cahaya rendah yang baik, hampir menyerupai Galaxy Note 3. Untuk itu Apple dikabarkan akan meningkatkan kualitas kamera di smartphone flagship berikutnya tanpa harus menambah jumlah megapiksel.

Mengutip laman VR Zone, Selasa (4/3/2014), iPhone 6 akan dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dengan ukuran sensor yang lebih besar yakni 1/2.6 dan bukaan aperture yang lebih lebar yaitu f/2.0.

Peningkatan itu diklaim mampu menghasilkan gambar yang jauh lebih baik, terutama pada kondisi cahaya rendah. Terlepas dari lensa safir, kamera juga diharapkan bakal ditopang dengan fitur OIS untuk menghasilkan gambar yang lebih detil dan mengurangi blur.

Sensornya sendiri dikabarkan akan menggunakan sensor CMOS dari Sony, sementara komponen kamera lainnya dari LG dan Sharp. Jika Apple benar-benar menghadirkan spesifikasi tersebut, kinerja kameranya pasti akan jauh lebih bagus dari iPhone 5S.


Baca juga:
iPad Diklaim Bisa Tingkatkan Kualitas Penglihatan
Bocoran iPhone 6 Mulai Muncul, Tampil Tanpa Bezel
Canggih, Komputer Sekarang Bisa Dipakai di Kuping

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.