Sukses

Penuhi Kapasitas Produksi Andromax, Smartfren Gandeng Haier

Pembuat ponsel asal China, Haier digandeng untuk memenuhi kekurangan kapasitas produksi smartphone Andromax.

Liputan6.com, Shenzhen Smartfren Telecom mulai memperlihatkan kesuksesannya di pasar smartphone. Merek smartphone Andromax yang diterima pasar dengan baik membuat operator CDMA itu kian serius di pasar ponsel Tanah Air.

Menurut data International data corporation (IDC) di kuartal akhir 2013 Smartfren sukses mengapalkan lebih dari 581 ribu unit smartphone Andromax. Perusahaan itu menargetkan untuk meningkatkan pengiriman unit menjadi 1 juta dalam satu kuartal.

"Kami targetkan 4 juta unit smartphone tahun ini atau rata-rata 1 juta unit per kuartal. Merek Andromax sudah cukup diterima dengan baik sama pasar, jujur saja kami sudah mulai kekurangan kapasitas produksi," ungkap Roberto Saputra, Head of Communication Smartfren.

Kekurangan kapasitas akan diantisipasi Smartfren dengan menggandeng vendor ponsel. Pembuat ponsel asal China, Haier digandeng untuk memenuhi kapasitas produksi smartphone Andromax.

"Kita sudah kerjasama dengan manufaktur ponsel untuk memenuhi kebutuhan kapasitas produksi. Sementara ini kami sudah tambah beberapa vendor, termasuk Haier yang akan ikut produksi produk Andromax terbaru," ungkap Roberto saat mengunjungi pabrik perakitan Haier di Shenzhen yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Roberto pun menambahkan bahwa produk hasil kerjasama Haier dengan Smartfren akan segera diluncurkan dalam keluarga Andromax. "Waktu pastinya tunggu saja, sebentar lagi aja ya kita kabarin lagi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini