Sukses

Tablet BlackBerry Terbaru Beredar, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Desain dari tablet BlackBerry terbaru itu muncul di forum N4BB, memperlihatkan bentuk nan compact dengan tepi yang hampir mirip dengan iPad.

Liputan6.com, Sempat menarik diri dari pasar tablet, tiga tahun kemudian BlackBerry dikabarkan akan menyiapkan tablet terbarunya. Perangkat itu digadang-gadang akan menyandang nama PlayBook 2, sebagai penerus dari tablet terdahulunya yaitu PlayBook yang diluncurkan pada tahun 2011.

Belum lama ini konsep desain dari PlayBook 2 muncul di forum N4BB, memperlihatkan sekilas tampilan model PlayBook terbaru yang tampak compact dengan tepi yang hampir mirip dengan tablet besutan Apple, iPad.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (12/3/2014), bocoran tersebut juga mengungkapkan spesifikasi yang ada di jeroannya, di mana PlayBook 2 digadang-gadang akan mengusung spesifikasi hardware yang cukup powerful.

Menurut desainer Jejen Team, Playbook 2 bakal menggunakan layar sentuh 10 inci jenis Super AMOLED dengan resolusi 2048 × 1536 piksel. Untuk mendukung kinerja, tablet ini ditopang chipset quad-core Snapdragon 800 berkecepatan 2.3 GHz, RAM 4 GB, dan pilihan memori internal 32/64 GB yang bisa diperluas melalui kartu microSD.

Pada sektor fotografi akan dipersenjatai kamera belakang dengan sensor 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 4 MP yang cocok untuk Selfie. Dan yang mencengangkan, handset ini didukung kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 10.000 mAh.

Kedengarannya cukup mengesankan, terlebih desain yang diusungnya cukup cantik. Namun hingga berita ini diturunkan pihak BlackBerry belum menginformasikan ketersediaan tablet terbarunya ini.

Baca juga:
CEO BlackBerry Sebut Pengguna iPhone `Kikuk`
Demi Efisiensi, BlackBerry Jual Kantor
Berkat Karyanya, Onno Purbo Raih Ganesha Innovation Award

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini