Sukses

300 Ribu Andromax Siap Banjiri Pasar Ponsel Indonesia

Operator CDMA itu menargetkan 4 juta unit Andromax bisa laku terjual sepanjang tahun 2014.

Liputan6.com, Qingdao Andromax terbilang cukup sukses dikenal di segmen smartphone yang dipasarkan di Tanah Air. Tahun ini, Andromax akan kembali meramaikan jagat smartphone Indonesia.

PT Smartfren Telecom selaku pembuat smartphone Andromax sedang menyiapkan jajaran terbaru Andromax. Setidaknya ada 3 model Andromax yang akan segera diluncurkan.

"Ada tiga model Andromax yang sedang kami siapkan untuk pasar Indonesia. Dua model diproduksi Haier sedangkan satu model lainnya diproduksi Hisense," ungkap Hartadi Novianto, Bundling Product Department Head Smartfren.

Hartadi juga mengungkap bahwa perusahaannya sudah melakukan pemesanan kepada para produsen rekanannya. Smartfren telah menyiapkan 100 ribu unit untuk setiap model Andromax di tahap pemesanan awal, jadi total ada 300 ribu unit.

"Di tahap pertama kami sudah pesan 100 ribu unit di tiap model untuk tahu bagaimana penerimaan pasar. Kalau memang permintaan masih tinggi seperti biasa, kami akan tambah pesanan di tahap berikutnya sebesar 50 ribu unit," imbuhnya di sela acara Smartfren Media Trip ke China yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Penambahan model Andromax itu diakui Hartadi sebagai langkah awal Smartfren untuk memenuhi target penjualannya tahun ini. Operator CDMA itu menargetkan 4 juta unit Andromax bisa laku terjual sepanjang tahun 2014.

Andromax disebutkan telah menjadi salah satu merek ponsel pintar yang cukup diminati. Selama kuartal akhir 2013, Andromax disebutkan IDC telah mencapai pengapalan 581 ribu unit.


Baca juga:
Haier Akan Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia
Haier Siapkan Smartphone Khusus Selfie Untuk Indonesia
Penuhi Kapasitas Produksi Andromax, Smartfren Gandeng Haier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.