Sukses

XL Seriusi Segmen Layanan Digital

Pesatnya pertumbuhan perangkat mobile pintar membuat layanan digital kian digandrungi oleh pengguna layanan telekomunikasi.

Liputan6.com, Jakarta Pesatnya pertumbuhan perangkat mobile pintar membuat layanan digital kian digandrungi oleh pengguna layanan telekomunikasi. Peluang ini dimanfaatkan PT XL Axiata Tbk (XL) untuk terus mengembangkan berbagai inovasi layanan digitalnya.

Sejumlah layanan digital yang terus dikembangkan oleh XL, di antaranya layanan XCloud, M2M, XL Tunai (M-Payment), Mobile Advertising, Mobile Content. Layanan-layanan itu terbukti mendapatkan respon yang positif dari pelanggan dan masyarakat.

"Dalam 2 tahun terakhir ini, layanan Digital Services XL telah melayani lebih dari 300 pelanggan korporat, dan didukung oleh lebih dari 6.000 mitra kerja (partner)," kata Direktur Digital Services XL, Dian Siswarini melalui keterangan tertulis, Jumat (14/3/2014).

Dian menambahkan, layanan-layanan digital XL merupakan salah satu sarana terbaik untuk mendekatkan XL dengan pelanggan. Hal ini ditunjang dengan tingginya penetrasi mobile phone dan pengguna internet di Indonesia yang mencapai 20-30%.

Saat ini XL Digital Services telah mendirikan delapan lini bisnis di luar Voice, SMS, dan layanan internet, dengan 55 portofolio yang terus berkembang. Delapan lini bisnis tersebut antara lain Digital Entertainment (musik, games, jejaring sosial, dan video), Mobile Advertising (M-Ads) atau layanan iklan melalui ponsel, Mobile Payment (M-Payment) dan Mobile Banking (M-Banking) yang menyediakan jasa perbankan melalui ponsel.

XL Digital Services juga meluncurkan Machine to Machine (M2M), sebuah solusi yang menyediakan sarana komunikasi antar perangkat, Cloud atau komputasi awan yang dapat menyimpan data, pengolahan aplikasi, dan penyediaan infrastruktur, Business Development, dan juga layanan e-commerce, Elevenia, cara baru belanja online.

Di tahun 2014, XL Digital Services akan memperkuat layanan Data Center di Surabaya, Pekanbaru, dan Jakarta (Bintaro), serta meluncurkan situs e-commerce, Elevenia, yang merupakan hasil joint venture dengan SK Planet asal Korea Selatan.

Untuk produk baru di tahun 2014, XL Digital Services akan meluncurkan gudang aplikasi, serta meluncurkan program untuk mendukung kemajuan di desa-desa melalui XL Xmart Village.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini