Sukses

Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia, Berapa Modal Haier?

Produsen ponsel asal China, Haier berencana akan membangun pabrik di Indonesia. Berapa dana yang disiapkan Haier?

Liputan6.com, Qingdao Produsen ponsel asal China, Haier berencana akan membangun pabrik di Indonesia. Pabrik tersebut sudah dalam proses pembangunan. Berapa dana yang disiapkan Haier?

Wang Zhang Zhong, Sales Director of Overseas for Mobile Phone Haier menjelaskan, perusahaannya sudah menyiapkan dana USD 800 ribu untuk mewujudkan rencana Haier membangun pabrik ponsel di Indonesia.

"Kami alokasikan dana sebesar USD 800 ribu untuk membangun pabrik di Indonesia. Dananya tidak terlalu besar karena kami bangun pabrik ponsel di fasilitas pabrik Haier yang sudah ada di Indonesia," papar Wang.

Fasilitas pabrik Haier yang dimaksud Wang berada di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Fasilitas itu selama ini digunakan Haier untuk memproduksi berbagai peralatan elektronik seperti kulkas dan AC.

Selain itu, peralatan manufaktur ponsel yang dibutuhkan untuk fasilitas barunya di Indonesia akan dikirim Haier dari kantornya di China.

"Kami punya banyak mesin di sini yang bisa dikirim ke pabrik di Indonesia nantinya. Ini bisa menekan angka pengeluaran perusahaan untuk membangun fasilitas baru," tambah Wang.

Lebih lanjut, pihak Haier Indonesia memaparkan pabrik ponsel yang ada di Cikarang untuk menangani proses perakitan dan pengemasan ponsel yang akan dipasarkan di Indonesia.

"Pabrik di Indonesia nantinya untuk menangani proses perakitan dan pengemasan ponsel. Sementara ini komponen masih kami kirim dari luar negeri," jelas Kevin Jap, Country Manager Haier Indonesia.

Dalam acara Media Trip 2014 ke China di Qingdao yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com, Kevin menambahkan bahwa pembangunan pabrik ponsel Haier ditargetkan bisa beroperasi pada akhir tahun ini.

Baca juga:
Haier Akan Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia
300 Ribu Andromax Siap Banjiri Pasar Ponsel Indonesia
Haier Siapkan Smartphone Khusus Selfie Untuk Indonesia
Penuhi Kapasitas Produksi Andromax, Smartfren Gandeng Haier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini