Sukses

Dukung Keberagaman, Produsen Ponsel Rilis Emoji Gaya Afro

Emoticon terbaru ini terlihat begitu berkarakter dan lucu. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store.

Liputan6.com, Afrika Produsen ponsel asal Afrika, Oju Africa, belum lama ini merilis serangkaian emoji atau emoticon bergaya Afro untuk perangkat Android yang mencerminkan keberagaman. Sekumpulan emoticon tersebut terlihat begitu berkarakter dan lucu.

Menurut pantauan kami, aplikasi yang dijuluki Oju Emoticon ini baru saja tersedia di toko aplikasi Google Play Store pada 28 Maret 2014.  Oju Africa selaku pengembang, ke depannya juga akan menyediakan aplikasi buatannya itu untuk perangkat iOS.

"Kami mengikuti tren global, dengan membawa karakter Afrika yang otentik. Sebagai merek lokal kami ingin melakukan sesuatu yang menarik perhatian warga Afrika, sesuatu yang bisa menjadi ikonik dan bisa menunjukkannya kepada dunia. Saya percaya apa yang telah kami rancang dapat membuat setiap warga Afrika di dunia menyukainya," kata Eserick Fouche selaku direktur kreatif Oju Africa, seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (31/3/2014).

Jika ingin menambahkan emoticon baru di perangkat Android kesayangan Anda, silahkah download dan instal melalui tautan ini secara gratis.

Beberapa hari lalu, Apple menyerukan keberagaman emoticon untuk aplikasi pesan teks. Perusahaan pembuat iPhone itu mengaku hampir menyelesaikan standar keragaman baru bersama badan yang bertanggung jawab untuk memutuskan berbagai standar simbol gratis, Unicode Cosortium.
 
Namun dari puluhan karakter emoji baru yang diperkenalkan, hanya terdapat dua simbol Asia, yaitu wajah orang bersorban dan wajah orang yang memakai penutup kepala khas China.

Sontak, hal itu membuat DoSomething.org menyerukan agar Apple meningkatkan keragaman etnis dalam emojinya. Apple pun kemudian menanggapi kritikan tersebut dan berjanji akan membuat karakter emoticon yang lebih beragam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini