Sukses

Bos Google Maps `Dibajak` Twitter

Graf sendiri sebelumnya mengisi posisi Director for Google Maps dan telah mengabdi di 'raja' mesin pencari berbasis internet itu sejak 2011.

Liputan6.com, California Twitter saat ini telah menjelma menjadi salah satu rakasasa di industri teknologi dunia. Tak sekedar beroperasi sebagai jejaring sosial microblogging , Twitter pun cukup giat memperkuat layanan mereka di berbagai lini bisnis.

Setelah belum lama ini sukses mengakusisi perusahaan penyedia data sosial Grip, kini perusahaan berlogo burung biru itu mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil 'membajak' Daniel Graf dari Google. Graf sendiri sebelumnya mengisi posisi Director for Google Maps dan telah mengabdi di 'raja' mesin pencari berbasis internet itu sejak 2011 lalu.

Dilansir laman Mashable, Kamis (17/4/2014), di Twitter, Graf akan menjabat sebagai Vice President of Consumer Product. Ia menggantikan Michael Sippey yang hengkang dari Twitter pada Januari kemarin.

Dengan masuknya Graf, Twitter dinilai telah melakukan strategi yang tepat. Pasalnya Graf dikenal sebagai orang yang sangat mumpuni dalam urusan tampilan produk yang sesuai dengan pengalaman pengguna, baik dalam versi web maupun mobile.

Sebagai catatan, Graf adalah orang yang memiliki andil besar dalam menghadirkan layanan Google Maps untuk platform iOS besutan Apple, yang notabene pesaing utama Google di pasar sistem operasi mobile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini