Sukses

Mark Zuckerberg Mejeng di Madam Tussauds

CEO Facebook Mark Zuckerberg akan mejeng dalam bentuk patung lilin di museum Madam Tussauds mulai bulan depan.

Liputan6.com, Fans dari Mark Zuckerberg sekarang bisa lebih dekat dengan CEO Facebook tersebut. Zuck, panggilan akrab Zuckerberg, akan mejeng dalam bentuk patung lilin di museum Madam Tussauds mulai bulan depan.

Madame Tussauds akan resmi dibuka pada 26 Juni mendatang di San Francisco. Zuck akan bergabung bersama para selebriti dan tokoh dunia lain seperti Johnny Depp, George Clooney, Leonardo DiCaprio, Steven Spielberg, Lady Gaga, dan Presiden Barack Obama.

Sosok tokoh teknologi seperti Zuck, Steve Jobs, Bill Gates sengaja dihadirkan untuk menarik pengunjung di Madam Tussauds. Alasannya karena pihak museum Madam Tussauds ingin menangkap semangat Bay Area.

"Orang-orang ini telah mengubah dunia dan menciptakan teknologi yang mengubah tempo komunikasi. Mereka mengubah cara kita berkomunikasi, melihat dunia, membeli produk, melakukan dan membuat bisnis, membuat dan melaporkan berita," kata Lauren Fahrer, marketing manager di Madame Tussauds. 

Dibutuhkan lebih dari 800 jam untuk mengukur, mencetak, membuat jadi patung, dan melukis setiap patung lilin yang dipamerkan di Madame Tussauds. Dan hebatnya lagi, patung-patung itu dibuat sangat detail termasuk pakaiannya, aksesoris, dan bahkan ekspresi wajah subyeknya.

Patung lilin Zuckerberg dibuat seolah sedang duduk santai di kursi tanpa alas kaki, sambil memegang laptop. Zuck memakai hoodie, T-shirt, dan celana jins biru. Zuck duduk di antara aktor Leonardo DiCaprio dan penyanyi Rihanna.




Dalam membuat patung ini, sebagaimana dilansir Mashable, Zuck tentunya tidak disuruh duduk berjam-jam. Para seniman yang membuatnya hanya berkreasi menggunakan foto saja.

"Orang-orang senang atas patung lilin ini," kata Fahrer. "Banyak yang mengambil foto selfie dengan Zuckerberg. Sangat menyenangkan melihat orang bereaksi dengan cara yang begitu positif!," ujarnya seperti dilansir Cnet.

Belum diketahui apakah tokoh teknologi lain seperti COO Facebook Sheryl Sandberg atau pendiri Twitter Jack Dorsey, akan bergabung dengan Zuckerberg di Madam Tussauds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini