Sukses

Google Rayakan Ulang Tahun Aktris Cantik Audrey Hepburn

Ketika mengunjungi mesin pencari Google, Anda pasti akan melihat sosok wanita cantik menghiasi tampilan Google Doodle.

Liputan6.com, Jakarta Ketika mengunjungi mesin pencari Google, Anda pasti akan melihat sosok wanita cantik menghiasi tampilan Google Doodle. Sosok wanita itu tak lain adalah Audrey Hepburn, bintang Hollywood pemenang Academy Award, aktris panggung Broadway, balerina, pragawati, dan pekerja kemanusiaan.

Jika ia masih hidup, hari ini Hepburn merayakan ulang tahunnya yang ke-85. Wanita yang memiliki nama lengkap Audrey Kathleen Ruston ini lahir di Brussel, Belgia pada tanggal 4 Mei 1929. Untuk menghindari perang yang melanda kawasan Eropa saat itu, Hepburn kecil selalu hidup berpindah-pindah.

Setelah perang usai di tahun 1945, ia menetap di Amsterdam, Belanda dan kemudian pindah ke London, Inggris pada tahun 1948 untuk menekuni tarian balet. Cita-citanya sebagai balerina terhalang tinggi badan (170 cm) yang termasuk terlalu tinggi di masa itu dan terlalu kurus akibat kurang gizi yang sempat dialaminya.

Kemudian ia mencoba peruntungan di dunia akting dan menyanyi di sebuah pertunjukan teater. Beruntung, ketika sedang tampil di panggung ia bertemu oleh pencari bakat dari rumah produksi film Paramont Pictures. Puluhan film ia bintangi dan puluhan penghargaan berhasil diraihnya.

Film yang mengangkat namanya adalah The Secret People (1952), sementara Roman Holiday (1953) dan Breakfast at Tiffany’s (1961) disebut-sebut sebagai film fenomenal. Bahkan perannya sebagai Princess Ann dalam film Roman Holiday, sukses membuatnya meraih penghargaan Academy Award.



Tak hanya itu, Hepburn juga diminta bermain di Broadway. Penampilan perdananya sangat memesona hingga ia meraih penghargaan Theatre World Award. Ia juga menggeluti dunia fesyen, di mana gaun hitam yang ia kenakan di film Breakfast at Tiffany’s dijuluki sebagai iconic item of clothing in the history.

Di balik karirnya yang cemerlang, Hepburn diam-diam memiliki passion di bidang kemanusiaan. Pada tahun 1988, ia menjadi Duta UNICEF yang membantu anak-anak kekurangan gizi, seperti dirinya dahulu.

Tahun 1992, setelah kembali dari kunjungannya ke Somalia, ia mulai mengeluh nyeri perut. Dari pemeriksaan dokter, Hepburn divonis menderita kanker usus stadium akhir.

Setahun kemudian, tepatnya pada tanggal 20 Januari 1993, Hepburn akhirnya meninggal dunia di usia 63 tahun. Jenazahnya kemudian dimakamkan di Tolochenaz, Swiss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini