Sukses

Galaxy S4 Aspal Laris Manis di Gorontalo

Yang mengejutkan, ponsel aspal itu menawarkan fitur yang sama dengan Samsung Galaxy S4 asli.

Liputan6.com, Gorontalo - Penjualan ponsel replika Samsung Galaxy S4 kini mulai marak di Gorontalo. Selain harganya yang relatif murah, produk aspal (asli atau palsu) ini cukup diminati oleh sebagian konsumen.

Yang mengejutkan, ponsel aspal itu menawarkan fitur yang sama dengan Samsung Galaxy S4 asli, seperti Air gesture, Smart stay, dan Smart scroll. Bahkan perangkat tersebut didukung dengan layar Gorilla Glass sehingga membuat para penjual bisa meyakinkan para pembeli. 

Anton, penjual ponsel aspal yang juga seorang mahasiswa mengatakan, sejak 3 bulan lalu dirinya mampu menjual 50 unit Samsung Galaxy S4 aspal. Dirinya mengaku tidak membuka lapak atau pun counter ponsel dalam menjajakan dagangannya. Ia hanya menyebarkan PIN Blackberry Messenger miliknya dan mem-broadcast dagangannya.

"Saya tidak punya lapak, jualannya cuma broadcast aja. Rata-rata konsumen yang membeli dagangan saya adalah mahasiswa. Mungkin karena harganya cocok dengan budget mereka dan modelnya juga keren" kata Anton.

Anton sendiri menjual dagangannya dengan berbagai versi, yang mana masing-masing memiliki fitur dan harga yang berbeda. "Saya punya beberapa versi, masing masing beda harga, mulai dari harga Rp 1,250 juta hingga Rp 1,9 juta," tambah Anton.

Hal senada juga diakui penjual produk aspal lain, Robert. Dirinya mengaku bisa mendapatkan keuntungan besar dari hasil penjualan replika Samsung Galaxy S4. Bahkan dari hasil jualannya ia mampu membeli satu unit sepeda motor.

"Kalau bicara untung jelas sangat menguntungkan. Motor saya saja uang mukanya dari hasil penjualan Samsung supercopy" ungkap Robert tanpa malu-malu.

Galaxy S4 yang asli harganya kini masih sekitar Rp 6,5 jutaan, sementara harga bekasnya sekitar Rp 4,8 juta. Galaxy S4 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel.  

Untuk mendukung kinerja, yang berjalan di atas platform Android v4.2.2 Jelly Bean ini diperkuat chipset Exynos 5 Octa 5410 dengan CPU Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang dipadu GPU PowerVR SGX 544 MP, dan RAM 2GB. Ditambah pilihan kapasitas memori 16/32/64 GB yang dapat diekspan via slot microSD sampai 64 GB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini