Sukses

Facebook Siapkan Pesaing Snapchat

Pasca ditolak oleh Snapchat, Facebook dilaporkan tengah menyiapkan aplikasi video chat.

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat dan Facebook kembali menjadi pemberitaan. Namun kali ini bukan karena Facebook kembali berusaha mengakuisisi Snapchat, melainkan membuat aplikasi yang akan menjadi kompetitor.

Reuters, Senin (19/5/2014), melaporkan bahwa Snapchat sedang mengembangkan aplikasi video chat yang dikenal dengan nama internal, Slingshot. Aplikasi ini hadir pasca Facebook dilaporkan gagal mengakuisisi startup pesan mobile, Snapchat.

Sumber Financial Times mengatakan bahwa Facebook selama beberapa bulan ini sedang menyiapkan aplikasi video chat. Terlebih lagi, Zuckerberg disebut tengah mengawasi proyek 'top-secret' setelah perusahaannya gagal memenangkan hati pendiri Snapchat, Evan Spiegel dan Bobby Murphy.

Slingshot diprediksi akan meluncur pada bulan ini. Namun perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu kemungkinan bisa saja mengubah rencana peluncuran.

Pengembangan Slingshot dimulai setelah Snapchat menolak pinangan Facebook senilai USD3 miliar.

Snapchat sendiri termasuk populer di kalangan remaja. Aplikasi ini digunakan untuk mengirim foto yang kemudian akan terhapus secara otomatis dalam beberapa detik.

Adapun selain Facebook, Google juga disebut tertarik mengakuisisinya.Namun nasib Google berakhir sama dengan Facebook. Ketimbang diakuisisi, Spiegel sendiri kabarnya lebih tertarik menjadikan Google sebagai investor startegis di Snapchat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini