Sukses

Resmi, Apple Akuisisi Beats Rp 34,8 Triliun

Sebagai bagian dari kesepakatan, pendiri Beats yang terdiri dari Jimmy Lovine dan Dr Dre akan bergabung menjadi karyawan Apple.

Liputan6.com, California - Setelah menjajaki kesepakatan akuisisi dengan Beats Electronics selama beberapa minggu, Apple akhirnya secara resmi membeli perusahaan audio kenamaan tersebut dengan nilai akuisisi sebesar US$ 3 miliar atau sekitar Rp 34,8 Triliun.

Dalam hal ini Apple belum mengungkapkan apa rencana ke depan bagi perusahaan, tetapi mereka mengumumkan akan memeperkuat layanan musik streaming Beats Music dan Beats Audio yang terkenal dengan produk headphone and speaker nirkabel yang menyasar kalangan atas, termasuk selebriti dunia.

"Musik adalah bagian terpenting dari kehidupan kita semua dan menempati tempat khusus di hati Apple. Itulah sebabnya kami terus berinvestasi di dunia musik dan menyatukan tim-tim yang luar biasa sehingga kami dapat terus menciptakan produk-produk dan layanan musik yang paling inovatif," kata CEO Apple Tim Cook, seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (29/5/2014).

Sebagai bagian dari kesepakatan, pendiri Beats yang terdiri dari Jimmy Lovine dan Dr Dre akan bergabung menjadi karyawan Apple. Beats Electronics sendiri didirikan pada tahun 2008 dan hingga kini sukses di industri musik dunia.

"Saya tahu, dalam hati saya, Beats pasti akan bekerjasama dengan Apple. Gagasan saat kami mendirikan perusahaan ini terinspirasi dari kemampuan yang tak tertandingi untuk menggabungkan budaya dan teknologi. Komitmen Apple yang mendalam untuk penggemar musik, artis, penulis lagu, dan industri musik adalah sesuatu yang istimewa," ujar Lovine.

Bersama dengan Dr Dre, Lovine akan bergabung dengan Apple, meskipun peran mereka di perusahaan belum ditentukan. Apple berharap, kesepakatan akan rampung sepenuhnya pada akhir tahun ini, sambil menunggu persetujuan regulator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini