Sukses

Steve Ballmer Kini Jadi Pemilik Tim Basket LA Clippers

Setelah pensiun dari posisi CEO Microsoft, Steve Ballmer memilih jadi pemilik tim basket asal Los Angeles.

Liputan6.com, Setelah resmi pensiun dari posisi CEO Mirosoft, Steve Ballmer punya aktivitas baru di industri olahraga. Ballmer diketahui baru saja memenangkan lelang penjualan tim basket asal Los Angeles, LA Clippers.

Pembelian yang dilakukan Ballmer dilakukan langsung dengan pihak NBA tanpa perlu persetujuan dari pemilik LA Clippers saat ini, Donald Sterling.

Sebab, Sterling dinyatakan lumpuh secara mental setelah diketahui melontarkan komentar rasis yang dianggap menghina timnya sendiri hingga ke Miami. Adam Silver sebagai Komisaris LA Clippers dan pihak NBA bergerak cepat untuk menekan Sterling supaya segera menjual tim basket miliknya.

Mantan CEO Microsoft itu dikabarkan sudah menandatangani perjanjian dengan Sterling Family Trus untuk membeli tim itu senilai US$ 2 miliar dan sedang melakukan proses pembelian lanjutan. Demikian seperti dilansir laman Phone Arena.

Ballmer berhasil mengalahkan tawaran lelang dari pemusik David Geffen. Tim Geffen memilih untuk menarik diri dari lelang setelah penawarannya sebesar US$ 1,6 miliar kalah telah dari mantan bos perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Redmond, Washington.

Pembelian yang dilakukan Ballmer diketehaui berhasil memecahkan rekor penjualan tim basket sebelumnya untuk tim NBA. Angka pembelian US$ 2 miliar oleh Ballmer untuk LA Clippers sukses melampaui nilai yang dibayarkan untuk Milwaukee Bucks sebesar US$ 550 juta.

Setelah pembelian, Ballmer diharapkan tidak memindahkan Clippers dari Los Angeles. Clippers sendiri saat ini menempati posisi kedua di LA setelah Lakers dimana Kobe Bryant CS bermain.

Kabar Clippers yang segera jadi milik mantan bos perusahaan teknologi itu ternyata langsung mendapat respon dari bintang olahraga, khususnya basket. Nama Magic Johnson dan Pat Carroll terlihat mengekspresikan kegembiraan pembelian itu melalui akun Twitter miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.