Sukses

Xperia Z3 Diprediksi Melenggang September

Setelah mengumumkan kehadiran Xperia Z2, perusaan asal Negeri Sakura ini akan meluncurkan suksesornya menjelang akhir 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Sony dilaporkan akan meluncurkan dua smartphone flagship pada tahun ini. Setelah mengumumkan kehadiran Xperia Z2, perusaan asal Negeri Sakura ini akan meluncurkan suksesornya menjelang akhir 2014.

Dilansir Softpedia, Minggu (8/6/2014), laporan terbaru ini senada dengan pernyataan Creative Director Sony Mobile, Kurozumi Yoshiro, di acara Mobile World Congress (MWC) pada Februari. Dia mengatakan bahwa Xperia Z2 akan menjadi perangkat andalan Sony untuk semester pertama tahun ini. 

Salah satu alasan Sony berencana meluncurkan lebih dari satu smartphone flagship dalam satu tahun adalah pangsa pasar. Sony bertujuan menjadi produsen smartphone nomor tiga di dunia, sehingga persaingan akan berlangsung sengit.

Rumor tentang suksesor Z2 semakin diperkuat dengan bocoran informasi yang beredar di dunia maya. Akun Twitter developer forum XDA yang kerap membocorkan informasi soal Xperia, DooMLoRD, menjadi sumber berita.

DooMLoRD dalam tweet-nya mengungkapkan bahwa smartphone jagoan terbaru Sony akan hadir pada September dengan desain berbeda.

Smartphone dengan nama Xperia Z3 ini disebut memiliki bezel tipis dengan ketipisan bodi 7mm. Sayangnya belum ada informasi lain mengenai rincian spesifikasi smartphone tersebut.

Di luar dari Xperia Z3, DooMLoRD juga menyinggung soal Xperia Z Ultra. Sang pemilik akun mengklaim bahwa Sony tidak berencana merilis penerus phablet tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini