Sukses

Watch Dogs, Game Baru yang Sukses Pecahkan Rekor Penjualan

Watch Dogs sendiri telah tersedia untuk platform PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, dan juga PC.

Liputan6.com, Jakarta - Watch Dogs, salah satu judul game yang paling ditunggu-tunggu tahun ini akhirnya secara resmi dirilis pada 27 Mei 2014. Ubisoft dengan bangga mengklaim bahwa game besutannya itu telah berhasil memecahkan rekor penjualan game untuk periode 24 jam perilisan.

Sayangya pihak Ubisoft tidak mengungkapkan secara rinci berapa jumlah copy game Watch Dogs yang berhasil terjual dalam satu hari perilisan tersebut. Namun mereka mengungkapkan bahwa dalam periode satu minggu, Watch Dogs telah berhasil terjual sebanyak 4 juta copy.

"Dengan momentum penjualan yang kuat dan tanggapan positif dari para gamer, Watch Dogs sukses berada dalam posisi permainan yang wajib dimiliki oleh para gamer saat ini. Kami sangat bangga dengan prestasi ini, dan yakin Watch Dogs memiliki masa depan yang menjanjikan," papar Tony Key, Senior Vice President Ubisoft seperti yang dilansir laman Forbes, Jumat (6/6/2014).

Watch Dogs sendiri telah tersedia untuk platform PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, dan juga PC.

Dari segi latar belakang cerita, Watch Dogs berkisah mengenai perang informasi dan teknologi yang digunakan untuk mengendalikan masyarakat. Dengan latar belakang kota Chicago di masa depan, superkomputer bernama CtOS (Central Operating System) digambarkan mengendalikan seluruh teknologi di semua penjuru kota. CtOS juga digunakan untuk mengumpulkan semua informasi milik masyarakat untuk tujuan jahat.

Hingga kemudian seorang hacker bernama Aiden Pearce berhasil meretas ke dalam sistem CtOS. Sontak Aiden pun menjadi buronan pihak keamanan. Padahal Aiden meretas CtOS demi melindungi keluarganya akibat kesalahan yang dilakukannya di masa lalu.

Ubisoft diketahui tidak main-main dalam mengembangkan Watch Dogs. Sebagai proyek yang memang didesain bagi platform konsol next-gen, Ubisoft bahkan sampai menciptakan sebuah engine khusus untuk memfasilitasi kebutuhan penyimpanan data gamer Watch Dogs yang tentu cukup masif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.