Sukses

Twitter Sediakan Hashflag Untuk Piala Dunia 2014

Twitter kembali merilis hashflag, fitur populer yang sempat digunakan di Piala Dunia 2010.

Liputan6.com, Twitter kembali merilis hashflag, fitur populer yang sempat digunakan di Piala Dunia 2010, di mana para pengguna situs microblogging itu dapat menampilkan emoticon bendera pada tweet mereka.

Menuliskan sebuah hashtag diikuti oleh tiga huruf kode negara akan menampilkan bendera negara itu pada tweet yang diposting pengguna. Fitur ini sendiri diumumkan Twitter lewat penyanyi kenamaan Shakira yang mengirimkan tweet berisi sejumlah hashflag.

Mengutip laman Telegraph, Kamis (12/6/2014), dari 32 negara yang berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil, semuanya memiliki akun Twitter resmi kecuali Iran. Seperti diketahui, Negeri Persia itu telah memblokir Twitter sejak tahun 2009.

Namun, tiga pemain tim nasional Iran termasuk pemain belakang Hossein Mahini memiliki akun terverifikasi. Hal itu menandakan bahwa semua negara memiliki perwakilan di Twitter.

Sementara itu, pemain sepakbola yang ikut bertanding di turnamen Piala Dunia yang memiliki jumlah follower terbanyak adalah Cristiano Ronaldo dengan jumlah follower 26,6 juta. Sedangkan pemain tim nasional Inggris, Wayne Rooney, memiliki hampir 9 juta follower.

Piala Dunia 2014 akan mulai digelar pada Kamis, 12 Juni 2014, dengan laga pertama mempertemukan tim tuan rumah Brasil melawan Kroasia. Anda bisa mengikuti kegiatan tim favorit dengan mengklik hashflag atau Piala Dunia 2014 secara keseluruhan via hashtag #WorldCup atau #WorldCup2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.