Sukses

Situs Facebook Down Tak Bisa Diakses!

Situs Facebook down. Layanan itu tidak bisa diakses oleh pengguna, baik versi mobile-nya maupun versi webnya.

Liputan6.com, Jakarta - Situs Facebook down. Layanan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu diketahui tidak bisa diakses oleh pengguna, baik versi mobile-nya maupun versi webnya.

Pengguna yang mengakses situs ini hanya akan mendapati halaman Facebook bertuliskan: "Sorry, something went wrong. We're working on getting this fixed as soon as we can".

Kabar down-nya Facebook pun meluas di berbagai negara yang diposting lewat Internet, salah satunya melalui situs microblogging Twitter.

BREAKING: Facebook down, announces 'surrender'
— Professional Heckler (@HecklerForever) June 19, 2014

First reaction when I get the "Facebook Error" message... pic.twitter.com/KCQolEkNUs
— Mr. SGAG (@SGAG_SG) June 19, 2014

Is facebook not working for anyone else?
— Sam (@SamWadsy) June 19, 2014

Sejumlah media luar negeri juga ramai memberitakan bahwa situs Facebook down dan tak bisa diakses, termasuk Gizmodo, Guardian, dan NDTV Gadget.

"Yes, Facebook is Down http://bit.ly/1lHAwOY pic.twitter.com/v9XDaQLI3g," tulis NDTV Gadgets ‏melalui akun Twitter resminya @NDTVGadgets.

Menurut Guardian, ini adalah pertama kalinya Facebook mengalami down secara global selama lebih dari beberapa menit. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg padahal sebelumnya pernah sesumbar mengatakan bahwa situs jejaring sosialnya tidak akan pernah down atau crash.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini