Sukses

3 Fitur yang Paling Disukai Pengguna Ponsel di Indonesia

Dari banyaknya fitur yang tersedia di smartphone, hanya ada tiga fitur yang paling disukai oleh para pengguna smartphone di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dari banyaknya fitur yang tersedia di smartphone, ada tiga fitur andalan yang paling banyak disukai oleh para pengguna smartphone di Indonesia. Tiga di antaranya adalah fitur kamera, pesan instan, dan web browser.

"Ada banyak fitur yang ada di smartphone, namun hanya fitur kamera, pesan instan, dan web browser yang paling disukai pengguna smartphone di Indonesia," kata Flegon Koen selaku Product Marketing Manager Mobile Phone Business yang tim Tekno Liputan6.com temui di Fitness First, Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Hal ini terbukti dari aktivitas pengguna smartphone yang kerap menggunakan ketiga fitur tersebut. Menurut survei yang dilakukan Samsung Electronics Indonesia baru-baru ini, dari ketiga fitur itu, bila dikerucutkan yang paling banyak digunakan adalah fitur kamera.

"Dari tiga fitur itu, fitur kamera paling sering digunakan pengguna dengan persentase 83 persen, pesan instan dengan 76 persen, dan web browser dengan porsi 73 persen," terang Flegon.

Akan tetapi, lanjut Flegon, ada fitur dasar yang saat ini juga diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia. Salah satunya adalah aplikasi kesehatan yang dapat memantau kegiatan mereka sehari-hari, baik saat bekerja maupun berolahraga.

"Hal itu terlihat dari animo masyarakat di Indonesia, yang semakin menyadari akan pentingya kebugaran tubuh dan pola hidup sehat. Berbagai even olahraga pun semakin digemari dan diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan," tambah Flegon.

Aplikasi kesehatan yang disediakan Samsung yang tersemat pada lini smartphone premium mereka dalah S Healt. Aplikasi ini berfungsi sebagai pendamping dalam melakukan berbagai kegiatan olahraga, mulai dari menghitung denyut jantung hingga mengelola pola makan.

Baca juga:    

Mau Belajar Kelola Keuangan? Coba Main Game Ini!
80% Kloningan Flappy Bird Terjangkit Malware, Waspadalah!
Gelang Pintar Sony Masuk Indonesia, Ini Harganya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini