Sukses

Pantau Kesehatan Lewat Gadget via Aplikasi S Health

S Health juga bisa mengukur stamina saat berolahraga serta berapa banyak repetisi yang bisa mereka lakukan dalam melakukan aktivitas

Liputan6.com, Jakarta - S Health adalah salah satu aplikasi kesehatan yang cukup banyak menarik perhatian pecinta gadget dunia saat pertama kali diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy S5 pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, akhir Februari 2014.

Untuk lebih mengoptimalkan penggunaannya, Samsung bersama Fitness First menggelar acara bertajuk `How Fit Are You?` di Fitness First Platinum, Lotte Shopping Avenue Jakarta, Rabu (25/6/2014).

"Aplikasi kesehatan ini sebenarnya sudah ada sejak Galaxy S4 diluncurkan sekitar Mei 2013. Dan kali ini kami meng-update S Health yang mana sudah terbenam di smartphone flagship terbaru, Galaxy S5," kata Flegon Koen selaku Product Marketing Manager Mobile Phone Business.

Flegon memaparkan bahwa S Health kini tak hanya bisa digunakan untuk menghitung denyut jantung, tetapi juga dapat mengukur tingkat stres yang dialami pengguna. S Health bahkan dapat menampilkan sebuah chart untuk menampilkan tingkat stres setiap jam, hari, dan bulan.

Bukan itu saja, lanjut Flegon, S Health juga bisa mengukur stamina pengguna saat berolahraga serta berapa banyak repetisi yang bisa mereka lakukan dalam setiap melakukan berbagai jenis aktivitas.

Untuk memaksimalkan penggunaan, pengguna bisa menghubungkan S Health dengan perangkat wearable device Samsung Gear Fit. S-Health meliputi aktivitas olahraga seperti berjalan, berlari, dan bersepeda.

Jika pengguna memilih mode berlari, maka manajer fitness personal akan memonitor berapa lama Anda berlari, jarak yang ditempuh, detak jantung, dan total kalori yang dibakar. Aplikasi ini juga memberikan saran untuk mempercepat atau memperlambat aktivitas olahraga dari data yang terukur dari denyut jantung.

Gear Fit sendiri adalah gelang fitness yang berjalan di atas sistem operasi Tizen. Gelang ramping ini dilengkapi layar Super AMOLED 1,84 inci, yang menyediakan manajer fitness, monitor detak jantung, serta konektivitas Bluetooth yang menggunakan smartphone untuk panggilan telepon dan menampilkan pesan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.