Sukses

iPhone 6 Versi Jumbo Dibekali Memori Hingga 128 GB

Fasilitas penyimpanan internal super besar itu akan disematkan Apple pada handset iPhone 6 versi jumbo, atau berlayar 5,5 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai rumor terkait kemunculan iPhone 6 terus bergulir. Terkini, dirumorkan bahwa smartphone generasi terbaru besutan Apple itu bakal dibekali dengan kapasitas memori penyimpanan internal hingga seluas 128 GB.

Dijelaskan lebih lanjut, fasilitas penyimpanan internal super besar itu akan disematkan Apple pada handset iPhone 6 versi jumbo, atau berlayar 5,5 inci.

Dilansir laman Apple Insider, Minggu (29/6/2014), kabar ini pertama kali dihembuskan oleh blog Apple asal Tiongkok, Feng.com. Dituliskan bahwa iPhone 6 versi 5,5 inci akan memiliki opsi media penyimpanan hingga 128 GB, sementara versi 4,7 inci hanya akan diberi opsi seperti generasi-generasi sebelumnya, hingga 64 GB.

Sebagai informasi, jika kabar ini benar terjadi, maka iPhone 6 akan menjadi perangkat besutan Apple kedua yang dibekali fasilitas media penyimpnan hingga 128 GB. Sebelumnya Apple juga pernah merilis iPad Air dengan kapasitas memori internal 128 GB. 

Strategi Apple yang menghadirkan iPhone 6 dengan dimensi layar lebih besar diklaim mendapat respons positif dari konsumen. Seorang analis Apple di RBC Markets, Amit Daryanani, merilis hasil survei dari ribuan responden. Hasilnya, hampir 50 persen konsumen yang berencana memperbarui iPhone mereka, akan kembali membeli iPhone baru dalam tiga bulan ke depan.

Kabar kehadiran phablet Apple rupanya juga berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Sekitar 35 persen yang tidak akan membeli iPhone 6, menyatakan akan membeli handset baru Apple jika memiliki ukuran layarnya lebih besar. Sementara itu sebanyak 26 persen responden mengatakan rela membayar US$ 100 lebih mahal untuk iPhone dengan ukuran layar 5,5 inci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini