Sukses

Tanggal Rilis iPhone 6 Terungkap dari Keynote WWDC

Keynote WWDC mengungkap petunjuk waktu rilis iPhone 6. Kapan?

Liputan6.com, California - Generasi smartphone berikutnya dari Apple Inc. masih dinantikan peluncurannya. Banyak prediksi yang beredar mengungkap tanggal peluncuran produk yang disebut-sebut bakal bernama iPhone 6 tersebut.

Sebuah prediksi terbaru menyebutkan Apple tidak akan merilis  iPhone 6 pada awal bulan September 2014. Rumor yang disebutkan oleh tim yang fokus menggarap info terkait produk Apple itu menilai iPhone 6 baru bakal dirilis dua minggu terakhir September.

Informasi itu diklaim diolah dari petunjuk yang diungkap keynote speaker di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) yang dihelat awal bulan Juni 2014. Keynote WWDC menyebutkan iOS 8 akan tersedia secara pabrikan di handset terbaru milik perusahaan.

Sebenarnya, iOS 8 beta sudah dibagikan bagi para pengembang untuk menguji kemampuan dan menyediakan aplikasi yang mendukungnya nanti. Apple pun menegaskan bahwa iOS 8 versi utuh akan disediakan pada bulan September 2014 ke tengah publik, tak lama berselang dari ketersediaan platform itu di handset terbaru Apple.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Selasa (1/7/2014), keterkaitan itu kemudian dianggap para Apple fanboys sebagai petunjuk utama tanggal rilis iPhone terbaru. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu sendiri tak akan menabrak frame rilis iPhone 6 sebelum iOS 8.

Selain itu, Apple telah memiliki pola tersendiri dalam waktu peluncuran iPhone beberapa tahun terakhir. Perusahaan itu meluncurkan iPhone 4S pada 14 Oktober 2011, kemudian meluncurkan iPhone 5 tanggal 21 September 2012, dan iPhone 5S di 20 September 2013.

Jadi, bila mengikuti pola itu, peluncuran iPhone 6 diprediksi kuat bakalan meluncur setelah pertengahan September 2014. Bahkan, sebuah rumor lainnya mengungkap bahwa iPhone 6 akan diluncuran pada tanggal 19 September 2014.

Tapi, semua itu masih berupa spekulasi karena Apple terbiasa memberi kejutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini