Sukses

Berkah Ramadan, Trafik WeChat Naik Signifikan

Tak hanya penjual makanan yang ikut kecipratan berkah Ramadan, aplikasi pesan instan WeChat juga ikut mendapatkan berkah.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi semua orang. Tak hanya penjual makanan yang ikut kecipratan berkah Ramadan, aplikasi pesan instan WeChat juga ikut mendapatkan berkah.

Selama bulan Ramadan, terjadi peningkatan trafik penggunaan aplikasi WeChat di Indonesia. Hal ini tidak mengherankan mengingat banyak warga yang menggunakan layanan itu mengirim ucapan selamat berbuka puasa kepada teman dan keluarganya.

"Jumlah trafik penggunaan WeChat meningkat cukup signifikan selama bulan Ramadan. Tapi saya belum punya angka spesifik berapa besaran pasti perbedaannya," kata Andy Lau, Chief Marketing Officer MNC Tencent yang ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Andy, pertumbuhan itu kemungkinan disebabkan oleh event  'Nunggu Beduk Bareng WeChat' yang digelar di beberapa lokasi selama Ramadan. Acara ini dihelat mulai tanggal 4 Juli hingga 20 Juli 2014.

"Pertumbuhan penggunaan WeChat kemungkinan dikarenakan adanya acara Ramadan yang kita gelar cukup sukses. Acara ini masih akan disambung dengan program lainnya setelah Ramadan," ungkapnya lagi.

Di acara ini Wechat juga mengajak pengunjung yang datang ke booth untuk ikut berbagi kepada yang membutuhkan dengan memberikan cap tangan di papan 'Chat for Humanity'.

Jumlah cap tangan yang terkumpul dikonversi dengan nominal uang yang didonasikan kepada Badan Amal Zakat Nasional (Baznas). Pada acara buka bersama awak media WeChat menyerahkan donasi Rp 20,8 juta kepada Baznas dari hasil stempel yang dikumpulkan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini