Sukses

Game FIFA 15 Sudah Adopsi Teknologi Garis Gawang

Teknologi garis gawang atau 'Goal-Line Technology' adalah sebuah revolusi teknologi di dalam dunia sepakbola.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur teranyar yang bakal diusung seri game simulasi sepakbola terbaru, FIFA 15, kembali terungkap. Setelah sebelumnya diwartakan bahwa game populer besutan EA Sports ini akan menampilkan visualisasi emosi pemain yang semakin optimal, terkini dilaporkan bahwa FIFA 15 akan menghadirkan teknologi garis gawang di dalam gameplay.

Dilansir laman Daily Mail, EA Sports telah mengumumkan sekaligus merilis sejumlah foto yang menunjukkan tersedianya fitur teknologi garis gawang di dalam gameplay FIFA 15.



Teknologi garis gawang atau 'Goal-Line Technology' adalah sebuah revolusi teknologi di dalam dunia sepakbola. Meksi kehadirannya mengundang pro dan kontra -- sempat ditolak oleh Presiden UEFA, Michel Platini -- namun akhirnya teknologi ini sudah diterapkan secara resmi oleh FIFA di Piala Dunia 2014 Brasil yang berlangsung Juni - Juli kemarin.

Sejumlah liga sepakbola ternama dunia juga telah memutuskan untuk mengadopsi teknologi yang dapat meredam jumlah terjadinya 'gol hantu' dalam pertandingan.

Menurut laporan Gamespot, FIFA 15 rencananya akan mulai dirilis pada 23 September di Amerika Utara dan 25 September di Eropa. Belum ada informasi detail untuk wilayah lainnya.

Lebih lanjut EA Sports menyatakan bahwa FIFA 15 akan lebih dulu tersedia bagi platform konsol PS4, Xbox One dan PC. Sementara untuk platform Xbox 360, PS3, Wii, 3DS, dan PlayStation Vita baru akan menyusul berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini