Sukses

Mudahnya Pesan Jasa Transportasi via Aplikasi Uber

Dengan aplikasi transportasi personal ini pengguna bisa melakukan pemesanan jasa transportasi dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses di ratusan kota besar dunia, aplikasi pemanggil jasa transportasi bernama Uber resmi diperkenalkan di Indonesia. Menyasar kelas menengah atas kota Jakarta, dengan aplikasi transportasi personal ini pengguna bisa melakukan pemesanan jasa transportasi dengan mudah.

Bahkan, pengguna juga dapat melakukan pemilihan opsi perjalanan. Pemesanan akan melalui beberapa tahap yang dikemas sederhana lewat tampilan interface pada aplikasi Uber, yang di antaranya adalah rute perjalanan, pemilihan tipe kendaraan, dan informasi tarif.

Setelah melakukan pemesanan, pengguna akan mendapatkan informasi data sopir dan jenis kendaraan. Melalui GPS, kendaraan yang akan menjemput pun dapat dilacak keberadaannya.

Untuk kendaraan yang dapat dipilih di Indonesia, varian utamanya mulai dari Toyota Innova, Hyundai Sonata, Nissan Teana, Toyota Alphard dan lain-lain.

Tak ingin disamakan dengan jasa taksi, Uber Technology, pencipta aplikasi Uber menjamin penumpang tak perlu memberikan uang tip kepada sopir. Semua transaksi pembayaran dilakukan melalui aplikasi menggunakan kartu kredit (Visa, MC, Amex, dll) atau voucher.

"Uber bukanlah perusahaan taksi, tolong jangan samakan kami dengan sebuah taksi. Kami menawarkan gaya bertransportasi yang lebih baik untuk warga Jakarta," kata Mike Brown, Regional General Manager Southeast Asia Uber Technology, Rabu (13/8/2014) di Jakarta.

Untuk ongkos, Uber mematok tarif minimal mulai dari Rp 30 ribu. Sedangkan tarif flat berlaku untuk rute tertentu, seperti dari SCBD ke Bandara Soekarno Hatta yang ada di angka Rp 200 ribu.

Selain Jakarta, layanan aplikasi Uber sendiri telah menjelajah hingga 160 kota besar dunia. Di Asia, aplikasi yang pertama diluncurkan di San Francisco pada tahun 2010 ini juga telah mendarat di Bangalore, Bangkok, Kuala Lumpur, Manila, Melbourne, Hongkong, Shanghai, dan Tokyo.

Aplikasi Uber dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play Store. Turut diberikan voucher sebesar 100 ribu hingga 31 Agustus 2014.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini