Sukses

Meski Baru, Jualo.com Sukses Lampaui Target Pengguna

"Sekarang Jualo.com sudah punya 80 ribu pengguna aktif sejak diluncurkan Januari 2014," ungkap Chaim Fetter, CEO dan Founder Jualo.com.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jualo.com mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Meski begitu, situs jual beli online tersebut telah ikut meramaikan bisnis e-commerce Indonesia sejak awal tahun 2014 dan mampu bersaing dengan beberapa perusahaan sejenis.

Perusahaan ini muncul dengan konsep lapak online bagi para pemilik barang baru dan bekas. Sang pendiri mengaku layanan tersebut telah tumbuh pesat meski baru muncul. Jumlah pengguna aktif Jualo.com saat ini sudah mencapai sekitar 80 ribu pengguna aktif sejak layanan ini diluncurkan.

"Kami baru meluncur secara resmi pada bulan Januari lalu. Sekarang Jualo.com sudah punya 80 ribu pengguna aktif sejak diluncurkan. Kami mencatat rata-rata ada 1.500 sampai 2.000 member baru setiap harinya dan jumlah ini terus bertambah," ungkap Chaim Fetter, CEO dan Founder Jualo.com dalam diskusi santai dengan tim Tekno Liputan6.com.

Jumlah itu, menurut Chaim, telah melampaui target yang dipasang perusahaannya dalam tahun pertama. Pria asal Belanda ini mengklaim pada tahun pertamanya, Jualo.com hanya menargetkan mendapat 50 ribu total pengguna.

"Transaksi bulanan paling tinggi yang pernah ada di Jualo.com itu sekitar US$ 5 juta dengan total 6.000 transaksi. Jumlah ini masih punya potensi meningkat karena jumlah pengguna dan listing juga bertambah setiap harinya," paparnya lagi.

Nilai transaksi itu, jelas Chaim, didapat dari berbagai produk yang dipasang di layanannya termasuk properti, kendaraan bermotor hingga perangkat elektronik serta berbagai produk lainnya. Chaim menyatakan, Jualo.com berusaha untuk menyediakan berbagai fitur agar dapat memberikan kemudahan lebih banyak kepada para pembeli.

Saat ini, Jualo.com dijalankan oleh empat orang tim termasuk di dalamnya Chaim. Pria yang hobi lari ini mengklaim jumlah awak yang lebih sedikit merupakan bagian dari strategi perusahaannya agar bisa berkembang lebih pesat dengan alokasi modal lebih efisien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini