Sukses

Jam Tangan Pintar Apple Bernama Apple Watch

Apple memperkenalkan jam tangan pintar yang telah lama menjadi buah bibir dengan nama Apple Watch, bukan iWatch.

Liputan6.com, California - Apple tak hanya memperkenalkan dua model iPhone 6 pada acara khusus di Cupertino, California. Perusahaan itu juga memperkenalkan jam tangan pintar yang telah lama menjadi buah bibir dengan nama Apple Watch, bukan iWatch. 

Terbuat dari layar fleksibel beresolusi retina display khas Apple, perangkat ini memadukan jam tangan konvensional dan modern. Bahan batu safir yang bening dan kuat dipakai untuk melapisi layar wearable devices pertama Apple itu.

Demi menghadirkan desain menarik di Apple Watch, Apple menurunkan tenaga John Ive yang merupakan otak di balik berbagai desain perangkat besutan Apple. Ia menambahkan putaran pengatur yang disebut circle crown yang biasa ada di jam tangan klasik.

Apple Watch disediakan dalam tiga pilihan berbeda. Apple Watch dilengkapi dengan tali rantai yang terbuat dari bahan metal alloy, dipadu magnet. Sedangkan Apple Watch Sport dirancang dengan tali berbahan karet unik dan juga dipadu magnet.

Terakhir, Apple Watch Edition merupakan seri premium dari keluarga jam tangan pintar Apple. Frame jam tangan ini dibuat dalam balutan emas 18 karat yang menyasar kelas menengah atas yang ingin tampil elegan.

Perusahaan ini pun tak lupa menyematkan kemampuan deteksi aktivitas penggunanya, dengan bantuan sensor khusus bernama Tiptac dan prosesor Apple S1. Aplikasi Apple Health yang ada di smartwatch ini diklaim akan menyediakan info pintar bagi pemakainya.

Di buat dengan layar sentuh, pengguna bisa mengirimkan berbagai gambar sketsa karyanya secara langsung ke pengguna Apple Watch lainnya. Navigasi di Apple Watch juga diklaim akan memudahkan penggunaan iPhone.

"Perangkat ini sangat menarik dan luar biasa. Pengguna Apple Watch akan bisa lebih mengontrol semua aktivitasnya dan mengetahui notifikasi yang ada di iPhone lewat pergelangan tangannya," ungkap Tim Cook, CEO Apple di hadapan hadirin, Rabu dini hari (10/9/2014) melalui video live streaming di situs resmi Apple.

Apple Watch akan tersedia pada awal tahun 2015 dengan harga mulai US$ 349 atau sekitar Rp 4,1 juta. Menariknya, perangkat ini bisa terhubung tak hanya dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tapi juga dengan iPhone 5, iPhone 5C maupun iPhone 5S.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini