Sukses

Mana Layar Safir iPhone 6, Apple?

iPhone 6 gencar dirumorkan bakal mengusung lapisan layar pelindung bermaterialkan kaca safir, namun hal itu tidak terbukti.

Liputan6.com, Cupertino - iPhone 6 akhirnya muncul ke permukaan dini hari tadi. Bertempat di Flint Center for the Performing Arts, Cupertino - California, dipimpin CEO Tim Cook, Apple dengan bangga memperkenalkan smartphone andalan terbarunya kepada dunia.

Tentunya peluncuran iPhone 6 ditemani dengan hadirnya Apple Watch menuntaskan rasa penasaran para pencinta gadget dunia yang sudah lama menantinya. Namun kondisi ini bukan berarti kemunculan iPhone 6 tidak mengundang kekecewaan. 

Sebelum diperkenalkan semalam, iPhone 6 gencar dirumorkan bakal mengusung lapisan layar pelindung bermaterialkan kaca safir. Namun kenyataannya Apple sama sekali tidak menyinggung spekulasi itu di panggung. Baik iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus tidak disebutkan memiliki lapisan layar safir yang digadang-gadang mampu memberikan perlindungan ekstra terhadap perangkat.



Namun menurut yang dilaporkan laman Phone Arena, Rabu (10/9/2014), seorang koresponden telah mengirimkan rekaman pembicaraan dengan seorang representatif Apple yang intinya mengatakan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah dibekali dengan lapisan layar safir.

Entah mana yang benar. Namun yang pasti, pada saat acara peluncurannya semalam Apple memang sama sekali tidak menyebutkan sedikit pun terkait penggunaan lapisan layar safir.

Sejatinya rumor penggunaan layar safir ini pertamakali mengemuka setelah Apple mengumumkan kontrak kerja selama 5 tahun dengan GT Advanced Technology. Kontrak kerja senilai US$ 578 juta itu diyakini sebagai perjanjian produksi lapisan kaca safir untuk layar iPhone 6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.