Sukses

CEO Apple Curhat Usai Umumkan iPhone 6

CEO Apple, Tim Cook, setelah mengumumkan kehadiran iPhone 6 mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh karyawan.

Liputan6.com, Cupertino - Apple akhirnya mengumumkan kehadiran iPhone 6 dan Apple Watch yang selama ini kerap menjadi buah bibir. Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, pun mencurahkan isi hatinya sekaligus berterimakasih atas kerja keras para karyawan hingga membuat jajaran produk terbaru itu hadir.

Menurut yang dilansir Business Insider, Cook mengirim sebuah memo kepada para karyawan. Dia menyebut duo iPhone 6 sebagai 'kemajuan terbesar dalam sejarah Apple' dan Apple Watch akan mengubah apa yang diharapkan orang-orang dari teknologi wearable.

Cook membuka memonya dengan ungkapan bahwa 9 September -- tanggal pengumuman iPhone 6 -- adalah hari yang luar biasa bagi Apple. "Kita baru saja menggelar acara yang hebat di Flint Center, Cupertino, tempat kita mengumumkan dua iPhone yang luar biasa -iPhone 6 dan iPhone 6 Plus- yang merupakan kemajuan terbesar dalam sejarah Apple," ungkap Cook.

Diungkapkannya, para konsumen Apple nantinya akan melihat hebatnya kemampuan chip A8 dan layar kedua iPhone tersebut. Cook juga menyinggung soal Apple Pay, sebagai sebuah kategori layanan baru yang membuat kasir dan belanja online menjadi lebih mudah, aman, dan pribadi.

"Ini adalah contoh lain dari bagaimana kerja keras kita memecahkan masalah rumit dan membuatnya menjadi sederhana bagi para pengguna," sambungnya.

Sedangkan mengenai Apple Watch, menurut Cook, perangkat pribadi ini akan membuat cara terhubung dan berkomunikasi orang-orang menjadi lebih mendalam. Cook pun optimis bahwa Apple akan mendengar banyak hal mengenai Apple Watch dan performanya dalam bulan-bulan mendatang.

Lebih lanjut, Cook mengatakan bahwa hari seperti saat pengumuman produk terbaru ini mengingatkan mereka tentang perbedaan Apple dengan perusahaan-perusahaan lain. "Kita mempertemukan hardware, software, dan layanan terbaik untuk membuat pengalaman pengguna yang mulus dan intuitif. Produk kita memperkaya kehidupan orang-orang, ini adalah sesuatu yang langka dan istimewa," ungkap suksesor Steve Jobs tersebut.

Terakhir, Cook mengucapkan terimakasih untuk semua orang yang telah bekerja keras dan berharap semuanya bersemangat menghadapi babak baru perusahaan. "Selamat untuk semua yang telah bekerja begitu keras untuk menghadirkan inovasi hebat untuk konsumen kita. Saya berharap kalian semua memiliki semangat yang sama seperti saya untuk menjalani babak baru dalam sejarah Apple," tutupnya.

Babak produk Apple memang akan segera dimulai, setidaknya dengan penjualan iPhone 6 yang akan digelar pada 19 September di sembilan negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.